Angkasa Pura 2

PT KAI Mulai Rekonstruksi Stasiun Kedundang

EmplasemenRabu, 8 Mei 2019
Kereta-Bandara-Yogyakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT KAI Daop 6 Yogyakarta akan melakukan rekonstruksi terhadap Stasiun Kedundang. Stasiun ini nantinya dapat digunakan sebagai naik dan turunnya penumpang KA Bandara yang ingin menuju Yogyakarta International Airport (YIA).

Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto mengatakan, rekonstruksi akan mulai dilakukan pada 2019 ini. Sebelumnya, stasiun Wojo juga telah dilakukan rekonstruksi. Bahkan, Wojo telah digunakan sebagai pemberhentian bagi KA Bandara.

Wojo sendiri juga sudah digunakan pada Senin (6/5), menyusul dioperasikannya YIA dan KA Bandara secara komersial.

Walaupun rekonstruksi Kedundang dimulai pada 2019 ini, Eko belum bisa memastikan kapan akan memulai proses rekonstruksi. Namun, ia memastikan rekonstruksi akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kalau progresnya mungkin tahun ini mulai direkonstruksi. Dalam waktu dekat masih pakai Wojo, mungkin satu atau dua tahun ini,” kata Eko.

Dengan dilakukannya rekonstruksi pada Stasiun Kedundang nanti, maka pemberhentian akhir KA Bandara tidak lagi di Stasiun Wojo. Namun, akan dipindahkan ke Stasiun Kedundang.

“Kereta bandara itu di kedundang nanti hanya stasiun dari arah barat Kutoharjo dan sekitarnya, dari Solo itu nanti beloknya di situ untuk masuk ke bandara itu hubungannya di Kedundang,” kata Eko.(dan/sumber republika.co.id)

loading...