Angkasa Pura 2

Harapan Warga Bekasi, Sebagai Daerah Penyangga Ibukota Jakarta

Another News Koridor SDMKamis, 9 Mei 2019
FB_IMG_1557197280256

BEKASI (BeritaTrans.com) – Sebagai warga Bekasi, tentu kita mengharapkan kota ini menjadi kota yang lebih ramah dan layak ditinggali. Jika kota lain di Indonesia mampu dan semangat menuju ke arah sana, Bekasi seharusnya juga mampu.

“Status Bekasi sebagai kota penyangga ibukota (Jakarta), dan warganya banyak mencari nafkah di Jakarta, mestinya menjadi sebuah tempat yang aman dan nyaman sebagai tempat melepas lelah setelah seharian mencari nafkah,” kata warga Bekasi dan akademisi PKTJ Tegal dan alumni STTD Novan Hidayat di Jakarta.

Dia melanjutkan, contohlah Surabaya dan Bandung yang berlomba-lomba menyulap tanah kosong menjadi taman, atau Denpasar dan Yogya yang selalu bangga dengan kearifan lokalnya, atau Palembang yang identik dengan Sport city-nya.

Menurut Novan, Kota Bekasi akan terus berpacu dengan waktu. Pembangunan sistem transportasi umum harus makin baik dengan pendekatan yang lebih baik dan manusiawi.

“Karena bertambahnya populasi (di Bekasi) membutuhkan lahan baru untuk hunian sehingga jumlah ruang terbuka hijau akan semakin tergerus,” kritik Novan.

“Pembangunan dan pengembangan Kita Bekasi harus sejalan dengan RTRW termasuk disesuaikan dengan kebutuhan nasional. Tentunya dengan mengedepankan dan mekestarikan kearifan lokal Bekasi,” usul Novan.

Impian untuk menjadi Kota yang layak huni (seperti motto-nya, Bekasi Kota IHSAN) jangan hanya menjadi impian. “Dengan kepemimpinan yang baik dankuat serta visi jelas, semua itu bukan suatu yang mustahil diwujudkan di Bekasi,” tegas Novan. (helmi)

loading...