Angkasa Pura 2

BPTD dan Satpel Puuwatu Tertibkan Angkutan Umum dan Bongkar Muatan Yang Tak Berkeselamatan

KoridorJumat, 10 Mei 2019
IMG-20190510-WA0009

IMG-20190510-WA0008

KENDARI (BetitaTrans.com) – BPTD Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Satpel Terminal Puuwatu Kendari melakukan penertiban kendaraan angkutan umum yang ngetem sembarangan. Atau, mereka yang melakukan pemuatan barang tidak sesuai aturan keselamatan dilakukan pembongkaran.

Langkah tersebut dilakukan guna mewujudkan pelayanan angkutan umum yang baik, selamat aman dan nyaman. BPTD Sultra dan jajaran  komit membangun dan mewujudkan angkutan umum berkeselamatan dan terjangkau harganya.

“Kondisi terkini penertiban bus AKAP dan Optimalisasi pemanfaatan Terminal Puuwatu sebagai terminal Tipe A  di Kendari terus berjalan,” kata Kepala BPTD Sultra Benny Nurdin Yusuf menjawab BeritaTrans.com, Jumat (10/5/2019).

“Semua angkutan umum AKAP, AKDP dan Angkot sudah mulai masuk ke Terminal Puuwatu,” kata  Benny seraya menambahkan bahwa program ini sudah dilaporkan pada pimpinan khusus Dirjen Hubdat dan Sesditjen Hubdat RI.

Kepada angkutan bus AKAP yang kerap melalukan pelanggaran tata cara pemuatan, menurut Benny, mulai hari ini dilakukan  pembongkaran oleh aparat di Terminal Puuwatu.

Menurutnya, petugas penertiban, agen dan pengemudi selama Ramadhan melaksanakan buka bersama di Terminal Puuwatu.

“Buka puasa bersama dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan.”

“Jika ada masalah pun, bisa segara diatasi dan diselesaikan bersama,” tegas Benny.(helmi)

loading...