Angkasa Pura 2

BPTD Riau dan Terminal BRPS Siap Pidanakan Calo Yang Rugikan Masyarakat

KoridorJumat, 10 Mei 2019
IMG_20190510_083607

FB_IMG_1557452138081

PEKANBARU (BeritaTrans.com) – Memasuki bulan puasa Ramadhan 1440 H, aktivitas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Riau mengalami penurunan kuantitas penumpang. Namun, hal ini dirasa normal karena masa liburan (mudik) Lebaran 2019 masih lama.

Manajemen Terminal BRPS berusaha memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat, khususnya yang hendak mencari angkutan umum. Satpel BRPS menjamin ketersediaan tiket dan layanan angkutan umum berjalan baik, termasuk menjelang Lebaran 2019 mendatang.

Kepala BPTD Wilayah IV Riau dan Kepri S. Ajie Panatagama mengaku, pihaknya siap memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat. “Bukan hanya itu, BPTD dan jajaran siap perang melawan calo yang akan menyulitkan amsyarakat,” katanya menjawab BeritaTrans.com.

Dikatakan, apabila menemukan adanya praktek percaloan mohon kira nya dapat melaporkan kepada petugas Terminal BRPS. Sebab Terminal BRPS sangat mengharamkan keberadaan calo-calo tiket.

“Tidak main-main, apabila kedapatan calo-calo tiket maka akan di proses sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang brlaku,” tandas Ajie.

Namun begitum diawal bulan Ramadan ini, situasi Terminal bRPS ramai justru terjadi untuk transaksi pembelian tiket menjelang Lebaran. Masyarakat berburu tiket mudik lebaran jauh-jauh hari untuk menghindari kelangkaan tiket untuk mudik Lebaran.

“Kelangkaan tiket yang di khawatirkan masyarakat merujuk kepada tingginya tingkat permintaan dari pada ketersediaan bangku/ muatan bus,” kilah Ajie.

Situasi kondusif itu akan terus dijaga dan dipertahakan. Jangan sampai sebaliknya dan menjadikan masyarakat panik, karena di pastikan pengusaha angkutan biasanya.

Pihak BPTD dan Terminal BRPS akan memberikan tambahan keberangkatan dengan menggunakan bis ekstra dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Masyarakat yang hendak mencari tiket keberangkatan di harapkan untuk membeli tiket di loket-loket penjualan tiket (agen resmi). Apabila calon penumpang ragu, dapat menghubungi petugas yang ada di tiap sudut Terminal BRPS,” tegas Ajie.(helmi)