Angkasa Pura 2

Jelang Lebaran, BPTD Sultra dan Aparat Terkait Lakukan Optimalisasi Terminal Tipe A Puuwatu

Aksi Polisi KoridorJumat, 10 Mei 2019
IMG-20190510-WA0003

IMG-20190510-WA0005

KENDARI (BeritaTrans.com) – Kegiatan Optimalisasi Terminal Tipe A Puuwatu, Sulawesi Tenggara sebagai simpul transportasi dilakukan penertiban terhadap angkutan umum AKAP, AKDP, dan Angkot serta terminal bayangan. Langkah tersebut sekaligus antisipasi lonjakan penumpang saat mudik Lebaran 2019 mendatang.

Kegiatan (optimalisasi Terinal Puuwatu) ini dipimpin oleh Kepala Satpel Terminal Puuwatu La Radna, SE dengan melibatkan personil Polsek, Koramil dan Lantas setempat. “Jumlah personil, dari BPTD 15 0rang dari pospol Puuwatu 2 orang,” kata Kepala BPTD Sulawesi Tenggaran Beny Nurdin Yusuf menjawan BeritaTrans.com, Jumat (10/5/2019).

Lokasi akses jalan rute trayek AKAP, AKDP, Angkot. Pusat giat di Terminal Puuwatu. “Sejak minggu yang lalu, teman teman Satpel Terminal bersama kepolisian sudah memantau titik titik tetminal bayangan seperti Bundaran Mandonga, sekirar kantor Lurah Watulondo dan kantor Camat Mandonga yang kerap dilakukan sebagai tempat menaikan dan menurunkan penumpang,” ujar Benny dihub via sambungan telephone.

Dikatakan, mulai kemarin hingga seminggu kedepan kita tertibkan. Lokasi tersebut juga segera kami akan pasang rambu S dan P Coret. Tujuan penertiban adalah mengoptimalkan Terminal Puuwatu sebagai terminal tipe A. “Kemudian menertibkan terminal bayangan dan nantinya akan dilanjutkan kegiatan rump check terhadap angkutan umum di Terminal Puuwatu dalam rangka Angkutan Lebaran 2019,” jelas Benny lagi.

Kegiatan optimalisasi Terminal Puuwatu ini, menurut dia, dimaksudkan agar angkutan umum tertib dan taat aturan terkait menaikkan dan menurunkan penumpang di dalam Terminal Puuwatu.

Harapan kami, aku alumni STTD Bekasi itu, bahwa dengan beroprasinya dan optimalnya terminal puuwatu sebagai simpul pergerakan angkutan umum dapat menghilangkan titik titk terminal bayangan.

Kami berharap bahwa masyarakat pengguna jasa angkutan umum dan penyedia jasa angkutan umum dapat memanfaatkan Terminal Puuwatu sebagai tempat menaikan dan menurunkan penumpang.

“Tidak ada lagi kegiatan di pool atau tempat tempat lainnya yg kerap dijadikan sebagai tempat menaikkan dan meurunkan penumpang selain di Terminal Puuwatu,” tandas Benny.(helmi)

loading...