Angkasa Pura 2

PT KAI Daop 2 Bandung Prediksi Pemudik Pengguna Kereta Api Capai 1 Juta Lebih

EmplasemenSenin, 13 Mei 2019
loket-tiket-ka

BANDUNG (BeritaTrans.com) – DAOP 2 PT KAI Bandung memprediksi pengguna angkutan kereta api pada lebaran 2019 ini alami kenaikan.

“Kita prediksi ada kenaikan. Untuk tahun lalu itu ada 1 juta lebih. Tahun ini kita prediksi naik sekitar 6 persen dari tahun kemarin,” ujar Manager Humas PT KAI DAOP 2 Bandung, Noxy Citrea kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Untuk mempersiapkan mudik lebaran ini, Daop 2 menyiapkan sekitar 29 lokomotif. Bahkan Daop 2 Bandung, disiapkan empat kereta tambahan.

“Kita tambahkan kereta tambahan untuk angkutan mudik. Di antaranya Lodaya pagi itu relasi Bandung ke solo balapan kemudian Lodaya malam sama itu relasi Bandung ke solo balapan. Ketiga adalah Kutojaya Selatan dari Kiaracondong ke Kutoarjo dan yang terakhir adalah kereta api Pasundan dari Kiaracondong ke Surabaya Gubeng,” katanya.

Agar tidak terjadi kerusakan di jalur kereta api, ia memastikan, Daop 2 telah memeriksa jalur yang ada. Ada 146 petugas yang melakukan pengecekan.

“Mereka memeriksa secara jalan kaki dari peta ke peta untuk regulernya biasanya berjumlah 91 petugas khusus untuk angkutan lebaran ini kita tambah lagi sejumlah 55 orang personel,” ucapnya. (dan/sumber galamedianews.com)

loading...