Angkasa Pura 2

PT KAI TAMBAH Jadwal Keberangkatan KA Pangrango

EmplasemenSenin, 13 Mei 2019
KA Pangrango

SUKABUMI (BeritaTrans.com) – Menjelang jelang hari raya Idul Fitri 1440 H, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan menambah perjalanan Kereta Api Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor.

Rencananya penambahan perjalanan Pangrango II ini akan dilouncing pada 14 Mei di Statiun Bogor.

“Yang kemarin sempat batal, penambahan perjalanan nanti mulai 14 Mei,” ujar Kepala Statiun Sukabumi, Heru Salam saat dihubungi Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Minggu (12/05/2019).

Jadwal penambahan keberangkatan dan kedatangan sama halnya dengan jadwal KA Pangrango biasa, yakni sebanyak tiga kali pemberangkat dari Statiun Sukabumi. Begitupun kedatangannya pun sama tiga kali kedatangan dari statiun Bogor.

“Untuk penambahannya dari Sukabumi ke Bogor, pukul 06.40 WIB, 12.10 WIB dan 17.30 WIB. Sedangkan dari Statiun Bogor ke Sukabumi yakni 09. 30 WIB, 14.50 WIB dan 20.35 WIB. Jadi jadwal terakhir dari Bogor sampai Sukabumi itu pukul 22.38,” bebernya.

Penambahan perjalanan Pangrango II ini kata Heru akan dijalankan dalam satu bulan kedepan. Kalaupun nanti ada kebijakan lain, hal itu kewenangan dari PT KAI.

“Apa ini seterusnya atau tidak saya tidak tahu kedepannya,” ujarnya.

Diakui Heru adanya penambahan jadwal pemberangkatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat Sukabumi. Soalnya sampai saat ini Kereta Api menjadi pilihan utama masyarakat Sukabumi jika dibandingkan dengan alat transportasi lainnya.

“Kalau menuju Bogor dengan transportasi lain bisa mencapai 4 sampai 5 jam. Tapi dengan Kereta api waktu tempuhnya 2 jam 3 menit. Masyarakat banyak memilih naik kerata api untuk saat ini,” jelasnya.

Penambahan pemberangkatan pangrango II ini sama halnya dengan rangkaian KA Pangrango pertama. Terdapat sebanyak 6 gerbong diantaranya 1 gerbong eksekutif, 1 kereta makan dan 4 kereta ekonomi.

“ Harganya pun tidak ada kenaikan, Ekesekutif Rp 80 ribu dan ekonomi Rp. 35 ribu,” pungkasnya. (dan/sumber pojokjabar.com)

loading...