Angkasa Pura 2

Pesta Demokrasi Berlalu, FIFGROUP Siap Genjot Pemasaran Sepeda Motor Honda

Koridor OtomotifSelasa, 14 Mei 2019
IMG_20190514_171004

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Marketing FIFGROUP Anthony Jopoetro mengatakan, pihaknya siap menggenjot pemasaran sepeda motor merk Honda di tahun 2019. “Strategi pemasaran harus lebih agresif, dan peluang pasar untuk maju dan meningkatkan penjualan masih terbuka,” kata Anthony menjawab BeritaTrans.com di Jakarta.

Kuarta I 2019, aku dia, memang penjualan sepeda motor Honda agak lesu, meski penjualan tetap ada. “Kondisi itu tak lepas dan kondisi politik dalam negeri, serta penurunan harga komoditas pertanian seperti karet, sawit, kopra dan lainnya di berbagai daerah,” jelas Anthony lagi.

Namun dia menambahkan, kini pesta demokrasi sudah berlalu. Pemerintahan baru di Indonesia tinggal menunggu waktu. “Ke depan, peluang pasar pasti akan ikut terdongkrak naik. Itulah saatnya kita akan manfaatkan peluang itu untuk merebut pasar lagi,” papar Anthony.

Sebelumnya, Direktur Keuangan FIFGROUP Hungeng Gozali mengatakan, data AISI menyebutkan, tahun 2018 lalu penjualan sepeda motor di Indonesia sudah memabik di isaran 6,9 juta unit. Jumlah itu sudah naik dibanding 2017 sekitar 5,6 juta unit.

“Tahun 2019 ini, diharapkan FIFGROUP bisa meraih pangsa pasar yang lebih baik lagi. Paling tidak sama dengan tahun lalu,” kata Hugeng penuh semangat.

Dia menambahkan, sepanjang kuartal 1 2019 FIFGROUP membukukan pendapatan operasional perusahaan sebesar Rp2,7 triliun, atau naik dari capaian Q1 2018 yang tercatat sebesar Rp 2,6 triliun.

“Dari total Rp 9,1 triliun pembiayaan yang disalurkan FIFGROUP bagian paling banyak menyumbang adalah pembiayaan sepeda motor baru dan bekas melalui brand FIFASTRA yang telah membiayai 706.372 unit dengan nilai Rp 8,4 triliun,” tandas Hugeng.(helmi)

loading...