Angkasa Pura 2

Berkapasitas 350 Penumpang, Kapal BlueSeaJet 1 Perkuat Pelayaran Gresik-Bawean

DermagaKamis, 16 Mei 2019
IMG-20190516-WA0004

GRESIK (BeritaTrana.com) – Kepadatan pemudik Lebaran tahun 2019 ini dari Pelabuhan Gresik, Jawa Timur, menuju Pulau Bawean diprediksi akan lebih mudah terurai dibandingkan tahun sebelumnya.

Apalagi jika melihat adanya tambahan satu armada kapal baru yang bernama BlueSeaJet 1 milik PT Pelayaran Nasional Samudra Tuju yang sudah sandar di Pelabuhan Gresik, Kamis (15/05/2019).

Kapal baru itu diharapkan secepatnya segera beroperasi melayani penumpang ke Pulau Bawean, sehingga nantinya dapat membantu mengurai kepadatan pemudik lebaran di Pelabuhan Gresik.

Kepala Cabang Gresik PT Pelayaran Nasional Samudra Tuju Lukman mengatakan, secara umum kapal bermesin jet itu sudah siap mengangkut pemudik ke Bawean dengan estimasi waktu tempuh sekitar 3 jam untuk jarak Gresik-Bawean.

IMG-20190516-WA0005
Kapal penumpang BlueSeaJet1. (Foto: BG/Abr)

Ditanya kapan beroperasi, Lukman mengaku pihaknya masih menunggu turunnya surat izin dari Dinas Perizinan Kabupaten Gresik, karena sebelumnya surat permohonan beserta seluruh dokumen kapal yang diperlukan sudah disampaikan kepada Dinas Perizinan.

“Kalau soal kapan mulai operasi kita tunggu turunnya izin dulu, tapi masalah kesiapan kapal seluruhnya sudah fiks. Kita ikuti saja prosedurnya, mudah-mudahan izinnya segera turun supaya warga Bawean yang akan mudik juga tenang,” ujarnya.

Kapal BlueSetJet 1 dilengkapi dengan fasilitas 350 seat, 1 ruang VIP kapasitas 4 orang serta clinik untuk 2 orang pasien.

(fahri/sumber dan foto: beritagresik.com).

loading...