Angkasa Pura 2

Buka Puasa Bersama FIFGROUP, Kombes Cahyo: Jangan Terjebak Berita Hoaks

Aksi Polisi OtomotifKamis, 16 Mei 2019
IMG-20190516-WA0049

IMG-20190516-WA0048

JAKARTA (BeritaTrans.com) РKombes Pol Cahyo Budisiswanto,  Kabag Mitra Divhumas Polri mengatakan, zaman sudah berubah dan pengggunaan gadget sudah merambah ke anak-anak sampai otang dewasa. Tapi kita harus selektif dan bijak gunakan gadget terlebih bagi anak-anak dan pemuda.

“Masalah gadget ini harus dicermati bersama, jagan sampai berdampak negatif,” pesan Kombes Cahyo saat memberikan sambutan¬† pada Buka Puasa Bersama FIFGROUP dan Anak-Anak Yatim di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Khusus untuk anak-anak, lanjut dia, hendaknya orang tua ikut memantau dan mendampingi anak-anaknya dalam menggunakan gadget. Jangan sampai produk canggih itu justru merusak dan membahayakan masa depan mereka.

“Melalui gadget, kini bisa mengakses konten apapun termasuk yang radikal, pornografi dan lainnya. Menghadapi hal-hal berpotensi negatif itu, sebaiknya orang tua atau walinya ikut mengawasi anak-anak saat menggunakan gadget,” jelas Kombes Cahyo.

Pejabat Mabes Polri juga meminta kita semua cerdas memanfaatkan gadget. Jangan sembarangan posting informasi atau konten yang tak jelas asal usul dan kebenarannya.

“Apalagi jika tak dilakukan konfirmasi dan klarifikasi pada yang berwenang. Jangan terjebak pada berita hoax apalagi menjadi bagian dari penyeberan hoax sehingga merugikan kita semua,” tandas Kombes Cahyo.(helmi)

loading...