Angkasa Pura 2

LRT Jakarta Fase I Siap Beroperasi Dan Diitengrasikan Dengan TransJakarta

Emplasemen KoridorKamis, 16 Mei 2019
LRT-Jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pemerintah melalui Ditjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan (Kemenhub menyatakan bahwa LRT (Lintas Raya Terpadu) Jakarta dapat segera dioperasikan. Semua persyaratan teknis dan administrasi yang terkait dengan kewenangan Kementerian Perhubungan sudah rampung.

Pada saat dioperasikan nanti, LRT Jakarta rencananya akan terintegrasi dengan sistem pelayanan Trans Jakarta. Dengan begitu, penumpang LRT Jakarta bisa berindah moda transportasi dengan enak dan cepat sesuai tujuannya.

Direktur Keselamatan Perkeretaapian, Edi Nur Salam mengungkapkan bahwa Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebagai Pembina Teknis Perkeretaapian memiliki enam kewenangan terkait pengoperasian LRT Jakarta.

“Untuk menjamin kualitas pelayanan kepada masyarakat, Ditjen Perkeretaapian sudah melakukan supervisi dan rekomendasi SOP standar pelayanan minimum yang dibuat oleh PT LRT Jakarta,” kata Edi Nrsalam, seperti dilansit @kemenhub151.

Selain itu juga dilakukan penilaian, supervisi, serta rekomendasi terhadap dokumen sistem manajemen keselamatan perkeretaapian yang dibuat PT LRT Jakarta. Hal tersebut tentunya untuk menjamin keselamatan selama pengoperasian LRT Jakarta.

Sebagai informasi, kalau LRT Jakarta Fase 1 sepanjang 5,8 km nantinya akan melayani rute dari Stasiun Kelapa Gading menuju Stasiun Velodrome Rawamangun, begitupun sebaliknya.

Jumlah stasiun yang akan melayani penumpang berjumlah 6 stasiun, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome di Rawamangun.(helmi)

loading...