Angkasa Pura 2

Mengemudi di Jalan Raya Harus Profesional dan Kedepankan Etika Berlalu Lintas

KoridorKamis, 16 Mei 2019
FB_IMG_1557956020232

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mengemudi di jakan raya harus mengedepankan sopan santun dan etika berkendaraan di jalan raya. Tidak boeh menerobos jalur lain sembarangan.

“Jika sedang berpapasan lawan arah, terus ada orang seenaknya ngambil jalur kita, bikin kesel. Bahkan, bisa membahayakan keselamatan diri sendiri atau pengguna jalan lainnya,” sebut @kemenhub151.

Aturan berpapasan saat berkendara diatur dalam UU 22 Tahun 2009 Pasal 110 ayat 1 dan 2 sudah menyebutkan, bagaimana berperilaku yang baik di jalan raya.

Isinya, ‚ÄúPengemudi yang berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan pada jalan dua arah yang tidak dipisahkan secara jelas, wajib memberikan ruang gerak yang cukup di sebelah kanan kendaraan. Selain itu, pengemudi jika terhalang oleh suatu rintangan atau pengguna jalan lain di depannya wajib mendahulukan Kendaraan yang datang dari arah berlawanan.”

UU dibuat untuk tegakknya aturan dan tertib berlalu lints di jalan. Selain itu juga untuk keselamatan serta menghindari jatuhnya korban di jaan raya.(helmi)

loading...