Angkasa Pura 2

Arus Mudik Terus Meningkat, BPTD Maluku Bersama Pihak Terkait Lakukan Antisipasi Sedini Mungkin

KoridorMinggu, 19 Mei 2019
IMG-20190519-WA0033

IMG-20190519-WA0031

AMBON (BeritaTrans.com) -Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Perhubungan, selama lima tahun terakhir jumlah pemudik selama masa Lebaran mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Maka dari itu, perlu dilakukan langkah-langkah tegas untuk menanggulangi hal tersebut, sekaligus antisipasi sedini mungkin untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan” kata Kepala BPTD Wilayah XXIII Provinsi Maluku, Herman Armanda dalam laporannya kepada Dirjen Hubdat, Kemenhub, kemarin.

Dikatakan, menjelang angkutan mudik Lebaran 2019, BPTD XXIII Maluku telah menggelar Rapat Koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait angleb 2019. Angleb tahun ini harus lebih baik, aman, nyaman dan selamat.

Rapat Persiapan ini, kata Herman, mencerminkan sikap dan semangat segenap jajaran Perhubungan Darat dan para pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Maluku. Rakor ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan pelayanan transportasi darat untuk mewujudkan angkutan Lebaran yang aman, nyaman, selamat, tertib dan lancar bagi masyarakat maluku terlebih khusus kepada pemudik.

Sebagaimana kita ketahui bersama, papar Herman, bahwa tingginya tingkat lonjakan penumpang saat mendekati Lebaran yang menyebabkan meningkatnya resiko-resiko yang tidak kita inginkan.

Rakor Angleb 2019 ini dimulai dengan Paparan dari Ditlantas Polda Maluku yang di wakili oleh Ka.Bag Bin Opsnal Ditlantas Polda Maluku Kompol Rosita Umasugi, S.IK. Kemudian Dilanjutkan Paparan Dari Kepala BPTD Wilayah XXIII Provinsi Maluku, Herman Armanda, SE.MT. serta Dinas Perhubungan Provinsi Maluku.

Diakhir acara Kepala BPTD Wilayah XXIII Provinsi Maluku menyerahkan serta memakaikan secara secara langsung Rompi Kegiatan Angkutan Lebaran 1440 H Tahun 2019 kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku, Dishub Kota Ambon, Maluku Tengah, serta Seram Bagian Barat.

Rapat Koordinasi ini di tutup dengan acara Buka Puasa Bersama Seluruh Peserta Rapat di Ballroom Banda Naira Swiss-BelHotel Ambon.(helmi)

loading...