Angkasa Pura 2

Hati-Hati, Persiapkan Diri dan Kendaraan Anda Sebelum Perjalanan Mudik

KoridorSenin, 20 Mei 2019
FB_IMG_1558317607896

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Lebaran sudah makin dekat, perjalanan jauh mudik menuju kampung halaman segera dilakukan. Tetap hati-hati dan waspada, dan persiapkan diri dan kendaraan anda dengan baik.

Sebelum melakukan perjalanan mudik, pastikan perlengkapan kendaraan telah siap sedia. Apa saja yang dimaksud dengan perlengkapan kendaraan, semua harus ada dan dipastikan siap digunakan.

Sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 Pasal 57 ayat 3, perlengkapan yang wajib bagi Kendaraan Bermotor adalah sabuk keselamatan yang berfungsi baik, ketersediaan ban cadangan, segitiga pengaman, dongkrak, dan pembuka roda.

“Tentunya, perlengkapan itu akan sangat membantu kamu jika terjadi ban kempis di perjalanan. Peralatan P3K juga penting berada di dalam kendaraan #KawulaModa.

“Khusus bagi pengemudi dengan kendaraan yang tidak memiliki atap, diwajibkan melengkapi diri dengan helm dan rompi pemantul cahaya,” sebut @kemenhub151 dan @ditjen hubdat.

Tetap hati-hati dan waspada di jalan. Jangan coba-coba melanggar aturan lalu lintas di perjalanan. Kasus kecelakaan biasanya diawali dengan adanya pelanggaran. Keselamatan lalu lintas harus menjadi prioritas dibandingkan lainnya.(helmi)

loading...