Angkasa Pura 2

Johnson Sutjipto Bersama DPP INSA Gelar Buka Puasa Dan Santunan Anak Yatim

DermagaSenin, 20 Mei 2019
IMG-20190520-WA0057

IMG-20190520-WA0058

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Umum DPP INSA Johnson W. Sutjipto bersama staf dan kelaurga besar menggelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim Piatu, di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Santunan dihadiri puluhan Anak Yatim dari beberapa Panti Asuhan di daerah Jakarta Barat. Acara bakti sosial ini dipusatkan di kawasan Kedoya, Jakarta.

Ikut hadir para pengurus harian DPP INSA, pimpinan perusahaan pelayaran nasional anggota INSA, serta staf PT Mariana Bahagia, perusahaan galangan kapal yang dipimpin Johnson Sutjipto. Galangan kapal ini pusat produksinya ada di daerah Palembang, Sumatera Selatan itu.

Santunan kepada anak-anak yati piatu ini diberikan dalam bentuk alat perlengkapan sekolah. Selain itu juga diberikan uang saku dari DPP INSA. Pemberian santunan secara simbolis diberikan kepada empat perwakilan anak-anak yatim langsung oleh Ketua DPP INSA Johnson W. Sutjipto.

IMG-20190520-WA0059

Keutamaan Anak Yatim

Setelah sumbangan dan doa bersama Anak Yatim ini juga digelar Tausiyah dengan pemateri Ustdaz Abdul Rahman dari Kedoya, Jakarta Barat.

Dalam uraianya, ustadz muda ini mengajak seluruh hadirin termasuk anak-anak yatim untuk berdoa demi kebaikan bangsa dan negara, termasuk kelangsuangan usaha orang-orang yang hadir di acara ini.

Sebaik-baik manusia, menurut Nabi Saw dalam salah satu haditanya, “adalah orang yang paling bermanfaat bagi sesamanya”.

“Dalam kaitan itulah, DPP INSA dan perusahaan pelayaran dibawahnya memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa khususnya di daerah Jakarta Barat ini,” jelas Ustd Abdul Rahman lagi.

Dia melanjutykan, sebaik-baik rumah  (kantor) adalah yang ada anak yatim dan dipelihara dan diasuh dengan baik. Sebaliknya, seburuk-buruk rumah (kantor) adalah yang ada anak yatim tapi ditelantarkannya.(helmi)

 

loading...