Angkasa Pura 2

Terminal BRPS Pekanbaru Rampcheck Terhadap Bus Yang Akan Berangkat

Koridor OtomotifSenin, 20 Mei 2019
IMG-20190520-WA0001

IMG-20190520-WA0000

PEKANBARU (BeritaTrans.com) – Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru siap melaksanakan penyelenggaraan angkutan lebaran 2019. Angkutan Lebaran 2019 mendatang harus lebih aik, aman dan selamat.

“Persiapan penting yang dilakukan oleh Satpel Terminal BRPS adalah dengan melakukan pemeriksaan (Rampcheck) kepada kendaraan bis yang akan berangkat,” kata Kepala BPTD Wilayah IV Riau dan Kepri S. Ajie Panaragama menjawab BeritaTrans.com , Senin (20/5/2019).

“Pemeriksaan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan administrasi, misalnya pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan seperti izin trayek, keur serta sim pengemudi,” jelas Ajie.

Diatakan, pemeriksaan (rhamp check) selanjutnya yaitu pemeriksaan terhadap fisik kendaraan, misalnya pemeriksaan lampu-lampu kendaraan, fungsi rem, fungsi alat pengkur kecepatan, alat pemecah kaca, kondisi toilet bis, kondisi ban dan lain sebagainya

Apabila ada di temukan kekurangan-kekurangan terhadap bus, jelas Ajie, maka petugas akan memberikan sangsi, mulai dari sanksi administratif yaitu teguran (perbaikan bus sebelum berangkat), penilangan kendaraan sampai kepada pelarangan keberangkatan (pergantian armada bus).

“Hal ini dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar setiap bus yang akan berangkat benar-benar bus yang siap untuk melakukan perjalanan jauh,” tegas Ahie.(helmi)

loading...