Angkasa Pura 2

Bangun Green Transportation, Tranjakarta Inisiasi Pembentukan FUSE

Energi Koridor OtomotifRabu, 22 Mei 2019
FB_IMG_1558478308883

FB_IMG_1558478675525

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta0 menggagas dibentuknya FUSE, Forum Diskusi Bus & Kendaraan Elektrik. Yang terdiri dari akademisi, regulator, perusahaan”operator, manufacturer, serta pelanggan setia Transjakarta.

Pembentukan FUSE ini diharapkan dapat mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia terutama di DKI Jakarta. PT Transjakarta bersama ara mitranya, akan segera mengoperaskan bus listrik untuk warga Kota Jakarta dan sekitarnya.

“Dalam FUSE itu sendiri, Transjakarta mengkoordinir sebagai sekretariat, Kementerian ESDM menjadi koordinator mewakili regulator, MAB menjadi koordinator mewakili manufacturer, PPD menjadi koordinator mewakili operator, dan Perwakilan pelanggan sebagai pengguna,” sebut @transportasi Jakarta.

Semua pihak terlibat saling menguatkan bersama, berkolaborasi dan mendorong pemerintah untuk merealisasikan kebijakan dan dukungan untuk kendaraan dan bus listrik beroperasi.

FUSE (yang dalam bahasa Indonesia berarti sekring) juga di analogikan berperan seperti sekring yang mengamankan aliran listrik, yaitu untuk saling mengamankan satu sama lain dalam mencapai tujuan bersama agar tidak ada yang menjadi korban dalam pengembangan kendaraan listrik ini.

Sampai semua selamat sampai tujuan. Harus aman dan nyaman bagi pengguna, pelaksana, juga bagi negara. Sahabat TiJe juga bisa bergabung dalam FUSE sebagai bentuk dukungan menuju DKI Jakarta yang green transportation.(helmi)

loading...