Angkasa Pura 2

Industri Maritim Nasional Harus Efisien dan Berdaya Saing

Dermaga SDMRabu, 22 Mei 2019
IMG-20190522-WA0014

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Alfatekelits Jabodetabek, Gigih Retnowati mengatakan, kegiatan diskusi yang berjudul “Tevolusi Industri 4.0 di Sektor Maritim Indonesia” adalah sebagai bagian perwujudan visi Alfatikelits untuk menjadi yang terdepan sebagai wadah dinamika dan aktifitas alumni Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) untuk meningkatkan peran ITS di dalam pembangunan maritim di Indonesia.

“Tugas mulia telah di emban, tidak ada jalan lain untuk mewujudkan making Indonesia 4.0 bidang maritim selain bersatu padu untuk mewujudkannya. Agar industry maritime Indonesia lebih efisien,” kata Gigih di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dengan harapan, agar kita¬† bisa baik dan mampu bersaing di era global. Untuk kepentingan bangsa. “Semoga tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia dan dapat di kenang oleh generasi penerus kita sebagai sebuah warisan (legacy),” jelas Gigih.

Dia melanjutkan, dari sisi industri terutama logistik dan kepelabuhan, digitalisasi menjadi solusi dari beragamnya dan banyaknya stakeholder. Agar sharing informasi bisa dilakukan dengan cepat, tepat dan transparan. ‚ÄúTantangan selanjutnya adalah change management,” papar Gigih.

Gigih juga menambahkan, produk digital market place juga dipaparkan dalam diskusi kali ini. Docking.id adalah platform digital yang berguna untuk menemukan galangan dan marine vendors diseluruh Indonesia.(helmi)

loading...