Angkasa Pura 2

Keselamatan Penerbangan Disosialisasikan Kepada Warga Sekitar Bandara Halim Perdanakusuma

BandaraKamis, 23 Mei 2019
423201917466

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Keselamatan penerbangan disosialisasikan saat santunan anak yatim dan buka bersama dengan warga di Bandara Halim Perdanakusuma.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Halim Perdanakusuma, Pip Darmanto, dengan gaya khas serta komunikatif, mengajak warga sekitar bandara untuk ikut menjaga keselamatan penerbangan.

“Bandara ini adalah milik rakyat Indonesia, dimanfaatkan untuk kepentingan kita, untuk perekonomian bangsa, karenanya harus kita jaga bersama-sama,” tutur Pip Darmanto didampingi Deputy EGM Surahmat, Kamis (23/5/2019).

Di hadapan ratusan warga, pengurus RT, RW dan PKK, Pip menuturkan menjaga keselamatan penerbangan antara lain melalui tidak menerbangkan layangan, drone dan petasan di sekitar bandara.

4232019173026

Warga juga diimbau untuk tidak menyoroti sinar laser ke udara, khususnya ke pesawat. “Sinar laser ini dapat membutakan sejenak pandangan pilot. Berbahaya sekali. Begitu juga dengan menerbangkan drone dan layangan,” cetusnya di acara yang juga dihadiri GM Airnav Bandara Halim, Hengky Poluan.

Pip Darmanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada warga, yang ikut membantu menjaga keselamatan penerbangan. “Warga Halim memang top!” cetusnya sambil mengacungkan jempol dan disambut takbir warga, yang memadati halaman Masjid Baitussalam Al Mathaar di areal bandara. (awe).

loading...