Angkasa Pura 2

Safari Ramadhan, AP I Gelontorkan Rp910 Juta di 5 Lokasi di Jawa Tengah

BandaraJumat, 24 Mei 2019
IMG-20190524-WA0015

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dukumg Safari Ramadhan Kementerian Perhubungan, PT Angkasa Pura I (Persero) gelontorka bantuan sosial senilai Rp910 juta kepada masjid-masjid dan warga yang membutuhkan di lima lokasi di Jawa Tengah.

Bantuan diberikan dalam bentuk pengembangan sarana dan prasarana ibadah senilai Rp500 juta, 1.000 Alquran, serta santunan kepada 1.000 anak yatim dan kurang mampu.

Sebagai informasi, kegiatan pemberian 1.000 Alquran seperti yang dilakukan di Jawa Tengah ini, juga dilakukan secara serentak di 34 provinsi lain. Hal ini menjadikan kegiatan pemberian 1.000 Alquran di 34 provinsi secara serentak tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Bantuan diberikan kepada puluhan musholla, masjid, yayasan, panti asuhan, dan pondok pesantren di lima lokasi di empat kabupaten seperti Kabupaten Boyolali, Kota Semarang, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Klaten,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Bantuan diserahkan secara simbolis di lima lokasi yaitu Pondok Pesantren Darul Hadlonah Purbalingga, Kelurahan Kuningan Semarang, Pondok Pesantren Zubdatul Itqon Boyolali, Pondok Pesantren Daarut Taqwa Juwiring Klaten, dan Masjid Al Barokah Klaten.

Angkasa Pura I sebagai BUMN tidak hanya bertugas untuk memberikan keuntungan bagi negara melalui dividen, tapi juga memiliki tugas sosial untuk membantu dan memberdayakan lingkungan masyarakat sekitarnya.

“Pada Ramadhan ini, dalam rangka program sosial Kementerian BUMN, Angkasa Pura I memberi bantuan secara khusus kepada masjid, panti asuhan, dan pondok pesantren. Semoga bantuan ini dapat memperlancar ibadah di Bulan Ramadhan dan kegiatan ibadah lainnya warga sekitar masjid penerima bantuan,” katanya.

Pada program sosial yang merupakan bagian dari program utama BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) ini, Angkasa Pura I ditunjuk Kementerian BUMN sebagai penanggung jawab (PIC) program di wilayah Provinsi Jawa Tengah, bersama 3 co-PIC yaitu PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), PT Perkebunan Nusantara IX (Persero), dan PT Perkebunan Nusantara X (Persero).

Kerja sama BUMN PIC dan co-PIC merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN untuk hadir berkontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan. (omy)

loading...