Angkasa Pura 2

Menhub Pimpin Apel Siaga Kesiapan Angkutan Lebaran 2019 KAI di Stasiun Gambir

EmplasemenMinggu, 26 Mei 2019
IMG-20190526-WA0010

IMG-20190526-WA0008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi menmimpin gelar pasukan Apel Siaga Angkutan Lebaran (Angleb) 2019 Moda Kereta Api di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/201).

Apel siaga ini ditandai dengan penyematan tanda petugas Posko Agkutan Lebaran KA Tahun 2019. Mereka terdiri dari berbagai unsur terkait, mulai personel KAI, Kemenhub, Ditjen KA, Polri dan TNI serta jajaran manajemen KAI pihak terkait lainnya.

Menhub Budi Karya dalam sambutanya mengatakan, moda KA menjadi alat transportasi favorit warga masyarakat menjelang Lebaran 2019. Hal itu ditandai dengan tingginya minat masyarakat mudik dengan menggunakan KA.

“Data KAI menyebutkan, penjualan tiket KA dari H-7 sampai H+7 Lebaran 2019 untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY sudah habis terjual,” jelas Menhub Budi Karya.

Oleh karena itu, dia meminta jajaran manajemen KAI serta SDM di lapangan untuk siap mengemban dan melakasanakan tugas mulia melayani masyarakat pemudik dengan baik, aman dan selamat.

Ini sesuai dengan tag kita “Mudik Bersama Asyik, Aman, Lancar dan Selamat. Sesuai pesan Presdien Jokowi, papar Menhub, penyelenggaraan mudik Lebaran tahun 2019 ini harus lebih baik dan selamat.

“Semua itu ditandaai dengan pelayanan yang baik dan tingkat kecelakaan yang rendah bahkan zero accident,” pnta Menhub lagi.

IMG-20190526-WA0009

Tetap Waspada di Lapangan

Selain itu, Manhub juga mengingatkan jajaran Ditjen KA dan manajemen KAI untuk tetap waspada, dan terus melakukan pengawasan dan kontrol dengan baik.

“Perubahan cuaca belakangn harus diantisipasi dengan baik. Selain itu, temuan minor selama rampcheck KA ditindaklanjuti dengan optimal. Dengan begitu, akan memberikan jaminan keselamatan yang tinggi,” tandas Menhub Bdui Karya.

Ikut hadir dalam Apel Siaga Moda KA pada Angleb 2019 ini, Dirjen KA Zulfikri, Direktur Lalu Lintas KA Zulmafendi, Direktur Keselamatan KA Edi Nur Salam.

Selain iu juga jajaran manajemen KAI seperti Dirut KAI Edi ukmoro dan anggota Direksi, Komut KAI Jusman Sjafei Djamal, Komisaris KAI Cris Kuntadi dan lainnya.(helmi)

loading...