Angkasa Pura 2

Tinjau Stasiun Gambir dan Bertemu Calon Penumpang, Ini Pesan Menhub Budi Karya dan Menkes Nila Moeloek Kepada Masyarakat

EmplasemenMinggu, 26 Mei 2019
IMG-20190526-WA0012

IMG-20190526-WA0013

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menkes Nila Juwita A.Moeloek menijau fasilitas, infrastruktur dan pelayanan KA di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019). Kedua menteri itu pun memberikan pesan dan tips aman menjalani prosesi mudik menuju kampung halaman.

Peninjauan itu dilakukan usai mengikuti Apel Saga dan Gelar Pasukan menjelang Angkutan Lebaran (Angleb) 2019, khususnya moda Kereta Api (KA).

Menhub Budi Karya dan Menkes Nila A. Moeloek memulai kunjungan dari lantai dasar Stasiun Gamir, dan menyapa penupang yang sedang antre menungg kadwala keberangkatan KA.

Kepada penupang tujuan Surabaya itu, kedua enggota Kabinet Indonesia Kerja itu menyapa bahkan sambil duduk di lantai. “Bagaimana pesan naik KAI, mau pulang kemana dan lainnya,” tanya Menhub singkat.

Menhub juga meminta mereka untuk tetap hati-hati dan wasada di perjalanan, apalagi jaan jauh bersama anak-anak dan keluarga. “Apapun adanya, kewaspaaan dan kesehatan selama mudik harus dijaga dengan baik,”pesan Menhub.

Sementara Menkes Nila Moeleok minta penumpang untuk wasada di perjalanan. Jangan membeli atau mengonsumsi makanan dan minuman sembarangan, apalagi jika hanya dikasih dari orang yang tidak dikenal.

“Saat peak season begini, banyak modus kejahatan yang bisa dilakukan orang jahat. Termasuk modus obat bius, atau makanan lain yang akhirnya membahayakan keselamatan jiwa dan harta penumpang itu sendiri,” pinta Menkes.

IMG-20190526-WA0014

Dari latai l Stasiun Gambir, Menhub Budi Karya dan rombongan menuju lantai 3, khususnya peron keberangkatan KA. Saat itu, KA Argojati, tujuan Cirebon sudah siap berangkat dan penumpangnya duduk di dalam KA.

Saat itulah Menhub dan Menkes meninjau dan menayakan kabar serta kondisi serta tujuan perjalan calon penumpang KA di Stasiun Gambir. Saat itu, Menhub bertemu seorang ibu yang kebetulan kakak kelasnya di SMA di Palembang dulu.

“Sebagai sesama Wong Kito, saya minta fotonya dulu dinda,” pinta sang penumpang itu. Dengan senang hati, Menhub Budi Karya dan Menkes Nila Moeloek melayani permintaan foto tersebut.

Usai foto bersama penumpang, Menhub Budi Karya melanjutkan perjalaan menyapa penumpang KA lainnya. Salah satunya, Bapak Suwandi berserta Ibu yang hendak pulang ke Cirebon, Jawa Barat itu.

IMG-20190526-WA0015

Dskon Tiket 20% Untuk Manula

Kedua orang manula itu dengan hati berbunga-bunga melayani pertanyaan dan saran Menhub Budi karya untuk berthati-hati di jalan. Perjalanan KAi harus waspada dan menjaga kesehatan dengan baik.

Bahkan, dia menyampaikan raya sukanya, karena bisa mendapatkan tiket dengan diskon 20% sebagai penumpang manula.

“Harga tiket KA Argojati Rp230.000, karena diskon 20%, kami cuma membayar Rp180.000. Terima kasih, Pemerintah dan KAI,” katanya saat berbincang dengan BeritaTrans.com.

Menurut Suwandi, dia bersama istri pulang ke Cirebon pilih naik KA karena lebih nyaman, tepat waktu dan mendapat pelayanan baik. “Termasuk diskon harga tiket 20% ini,” jelasnya penuh semangat.

Dia dan juga penupang KA Argojati lainnya mengaku bangga punya KA dan pelayanan yang baik ini. Sampai H-10 Lebran, kita masih bisa mendapatkan tiket sampai naik KA dengan aman dan lancar.

“Semoga perjalana ke Crebon selama 3 jam nanti berjalan aman, lancar dans elamat,’ harap andi, penumpang Ka lain menambahkan.(helmi)

loading...