Angkasa Pura 2

Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Muara Angke Diprediksi H-2 Lebaran

DermagaRabu, 29 Mei 2019
IMG-20190529-WA0007

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Capt. Handry Sulfian menyampaikan bahwa seluruh personel KSOP Kelas IV Muara Angke siap melayani maksimal bagi para penumpang dan operator kapal jelang arus mudik Lebaran 2019.

Pada masa penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2019, jumlah penumpang di Pelabuhan Kaliadem diprediksi akan mengalami lonjakan pada H-2 sampai dengan H+4. Namun demikian, Handry menyatakan pihaknya sudah mulai melaksanakan pengawasan Angkutan Laut Lebaran sejak 21 Mei 2019 sampai dengan 21 Juni 2019.

“Kami telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Kementerian/Lembaga dan instansi terkait untuk membentuk Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019, antara lain Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, TNI, Polri, Dishub, Basarnas, KKP, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, serta Damkar,” ungkap Handry di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Handry berharap, dengan dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut diharapkan Angkutan Laut Lebaran dan Wisata dari Pelabuhan Penumpang Muara Angke menuju Kepulauan Seribu dan sebaliknya dapat berjalan dengan selamat, aman, tertib dan nyaman.

“Kami berharap dapat memberikan pelayanan prima pada seluruh penumpang pada Angkutan Lebaran ini. Kami juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. (omy)