Angkasa Pura 2

Kendaraan Antre 3 Kilometer di Gerbang Tol Terbanggi Besar

KoridorKamis, 30 Mei 2019
jtts_macet_di_terbanggi_besar-e1559202183871

LAMPUNG TENGAH (BeritaTrans.com) – Lalu lintas arus mudik Lebaran memadati Tol Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung, pada enam hari menjelang Idul Fitri, Kamis, 30 Mei 2019.

Kemacetan terjadi karena kendaraan pemudik dari Bakauheni menuju Tulangbawang, Lampung Utara, Mesuji, dan Palembang memang harus keluar terlebih dahulu di pintu keluar tol itu. Kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalan lintas Sumatera.

Berdasarkan pantauan VIVA, ribuan kendaraan pemudik dari arah Bakauheni ke pintu Tol Terbanggi Besar mengantre selama dua jam untuk sampai pada gerbang keluar tol Terbanggi Besar.

Samin, seorang pengguna jalan tol itu, saat dihubungi melalui aplikasi percakapan WhatsApp, membenarkan peristiwa kemacetan di pintu keluar Tol Terbanggi Besar karena di jalur itu hanya ada dua pintu pembayaran elektronik. Jalan keluar pun terlalu kecil.

“Kita harus keluar tol sini dulu, baru kita bisa melanjutkan perjalanan, bisa lewat Jalinsum (jalan lintas Sumatera), atau tol fungsional menuju Tulang Bawang, Mesuji dan Palembang,” ujar pemudik dari Bandar Lampung yang akan menuju Mesuji itu.

Samin menyarankan, para pemudik sebaiknya menggunakan pintu keluar sebelum Terbanggi Besar, melanjutkan perjalanan melewati jalan lintas Sumatera sebelum memasuki pintu tol fungsional Terbanggi Besar, Palembang.

Samin mengaku melihat jumlah petugas di lapangan belum banyak memberitahukan pemudik tentang rute yang akan diambil mereka untuk menuju Palembang atau rute lain.

Penumpukan kendaraan diperkirakan akan makin parah jika petugas tidak mengambil tindakan cepat untuk menghadapi masalah kemacetan di pintu tol Terbanggi Besar.

(ray/sumber: viva.co.id/foto: sinarlampung.com)

loading...