Angkasa Pura 2

Pendaftaran Mudik Gratis dengan Kapal TNI AL dari Balikpapan Dibuka Hari ini

DermagaKamis, 30 Mei 2019
IMG-20190530-WA0008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dalam rangka melancarkan arus mudik Lebaran 2019, kapal TNI AL juga disiapkan untuk mengangkut masyakarat umum khususnya di wilayah Balikpapan dan sekitarnya dengan menggunakan kapal KRI MKS – 590.

“Pelaksanaan angkutan laut Lebaran dengan kapal TNI AL pasa 1 Juni 2019 untuk rute Pelabuhan Balikpapan – PelabuhanTanjung Perak Surabaya yang dapat mengangkut 1.000 orang penumpang,” ujar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Capt. Wisnu Handoko di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Capt. Wisnu menjelaskan, untuk pendaftaran mudik gratis tersebut dilaksanakan oleh PT Pelni dan PT Pelindo IV cab. Balikpapan yang berada di posko Angkutan Laut Lebaran 2019 di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Mudik gratis dengan kapal TNI AL ini, para calon penumpang tidak dipungut biaya, hanya diwajibkan mengasuransikan diri dan proses embarkasi serta pengecekan keamanan dilaksanakan oleh PT Pelindo IV dan personel posko angkutan lebaran menggunakan metal detector dan peralatan lain.

“Pendaftaran dibuka mulai hari ini pukul 10.00 WITA,” pungkas Capt. Wisnu. (omy)

loading...