Angkasa Pura 2

Di Tengah Guyuran Hujan, Civitas Academika ATKP Medan Peringati Hari Lahir Pancasila 2019

SDMSabtu, 1 Juni 2019
IMG-20190601-WA0028

IMG-20190601-WA0031

MEDAN (BeritaTrans.com) – Civitas academika Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Upacara Peringatan Hari kelahiran Pancasila, Sabtu (1/06/2019).

Meskipun hujan mengguyur, upacara Peringatan Hari kelahiran Pancasila tetap dilaksanakan dan berjalan dengan Khidmat hingga selesai. Upacara yang berlangsung di Lapangan Dirgantara ATKP Medan dilaksanakan penuh Khidmat.

Peserta yang mengikuti Upacara ini yakni seluruh Pegawai dan Taruna ATKP Medan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadir II Dadang Kusyadi, SH, MH mewakili Direktur ATKP Medan Suyatmo, ST, M.Pd.

IMG-20190601-WA0030

Dalam pembacaan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyatakan “Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia”.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai – nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistansi ke-Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila”, ujar Dadang dalam membacakan sambutan BPIP.

“Dalam konteks itulah, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan,” katanya melanjutkan.

“Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai – nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai bangsa,” lanjutnya.

IMG-20190601-WA0029

Upacara makin haru dan meriah dengan momentum saling maaf memaafkan antar pegawai kerana akan memasuki cuti bersama perayaan Idul Fitri 1440 H sampai tanggal 9 Juni 2019.(rid/helmi)

loading...