Angkasa Pura 2

Promosi Mudik Berkeselamatan, Ditjen Hubdat Gelar Lomba Foto dan Video 2019

Another News Koridor SDMSabtu, 1 Juni 2019
IMG-20190507-WA0003

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengadakan Kontes Foto dan Video Instagram; Mudik Bareng Asyik Lancar. Lomba ini untuk menambah kemeriahan momen pulang kampung, saat mudik Lebaran 2019.

Seperti diketahui, Hari Raya Idul Fitri 1440 H akan tiba kurang dari satu pekan lagi. Masyarakat sudah mulai berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya atau biasa disebut mudik sejak Kamis (30/5/2019) kemarin.

Kontes Foto dapat diikuti oleh peserta umum, sementara kontes video diperuntukkan bagi kategori umum dan khusus internal karyawan Ditjen Hubdat. “Kontes foto dan video ini tentunya untuk menambah semarak mudik sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai contoh mudik yang berkeselamatan seperti apa.”

“Semua pihak bisa berlomba-lomba untuk mempromosikan dan menerjemahkan tema ‘Mudik Bareng Asyik Lancar’ ini,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadidi Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Untuk perlombaan ini akan dipilih sebanyak 75 orang pemenang. Untuk lomba foto akan ada 25 pemenang dari kategori umum. Untuk lomba video instagram terbagi menjadi 2 kategori: kategori umum dan kategori pegawai Ditjen Hubdat masing-masing disediakan 25 pemenang.

Ini Syarat dan Kteentuan Lomba

Apa saja persyaratan lombanya?
1. Pastikan akun Anda sudah mengikuti Instagram @ditjen_hubdat, dan tag karya ke @ditjen_hubdat.
2. Posting karya baik foto maupun video (durasi max.1 menit) dengan tagar #CeritaSelamatMudik #CeritaSelamatMudikKontes
3. Jumlah karya tidak dibatasi
4. Karya harus karya terbaru selama masa mudik 2019
5. Usia peserta 19-50 tahun
6. Batas pengumpulan karya: 13 Juni 201

“Saya berharap dengan adanya kompetisi ini semua masyarakat dapat berperan serta. Untuk pengumuman pemenang terpilih yaitu pada 17 Juni 2019,” ujar Dirjen Budi.

Untuk penilaian pemenang sendiri akan ada 3 juri profesional dari kalangan fotografer yaitu Harrys Syn, Rendha Rais, dan Takun Arrosid.(helmi)

loading...