Angkasa Pura 2

Pemotor Terserempet Kereta Api Hendak Pulang di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

EmplasemenSenin, 3 Juni 2019
3c337e5c-c653-4124-a8f1-3567bd1dea8b_169

LAMONGAN (BeritaTrans.com) – Kecelakaan yang melibatkan Kereta api dengan motor kembali terjadi di Lamongan. Kali ini, sebuah motor ringsek setelah terserempet KA di perlintasan rel KA tak berpalang pintu di Lamongan, tepatnya di Perlintasan Rel KA yang ada di Desa Datinawong, Kecamatan Babat.

Kejadian ini bermula ketika motor Yamaha Mio bernopol S 2170 MM yang dikendarai oleh Kasmuri (51) warga Desa Datinawong, Kecamatan Babat terserempet KA Sembrani 7009 ketika akan menyeberang rel. Akibatnya, Kasmuri mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Petugas kepolisian dari Polsek Babat Ipda Purnomo mengatakan kejadian ini bermula ketika motor yang dikendarai oleh Kasmuri hendak menyeberang rel dari arah utara ke selatan atau hendak kembali ke rumahnya yang ada di Desa Datinawong. Ketika itu, kata Purnomo, dari arah arah timur meluncur KA Sembrani.

“Diduga korban ketika menyeberang tersebut tidak tahu kalau sedang ada KA yang akan melintas. Karena memang di perlintasan rel KA ini tidak ada palang pintu dan tak berpenjaga,” kata Purnomo.

Karena tidak tahu kalau sedang ada KA yang akan melintas, lanjut Purnomo, korban terus saja menyeberang hingga akhirnya terserempet KA hingga motor yang dikendarai korban ringsek. Korban sendiri, kata Purnomo, mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Jadi korban ini tertemper KA hingga motor ringsek dan korban luka berat,” tandasnya.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian, menurut Purnomo, bersama warga mengevakuasi korban ke rumah sakit dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kami imbau warga masyarakat untuk hati-hati ketika menyeberang Perlintasan rel KA, apalagi ketika menyebrang Perlintasan tak berpenjaga dan tak berpalang pintu. Tengok kiri kanan sebelum menyeberang,” imbau Purnomo. (dan/sumber detik.com)

loading...