Angkasa Pura 2

Selama Ramadhan 2019, Arus Penumpang LRT Palembang Naik Signifikan

Emplasemen KoridorSenin, 3 Juni 2019
LRT_Palembang_1

para-penumpang-saat-turun-di-stasiun-djka-jakabaring-palembang-usai-naik-lrt

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – Selama bulan Ramadhan 1440 H/ tahun 2019, terjadi peningkatan penumpang LRT Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Peningkatan signifikan, terutama dalam 10 hari terakhir Ramadhan,” kata Aida Suryanti, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang kepaa pers, kemarin.

Data meneebutkan, lanjut dia, total penumpang dari tanggal 1 sampai hari ke 27 Ramadhan sebanyak 118.635 penumpang. “Dengan rata-rata per hari mencapai 4-5 ribu penumpang,” jelas Aida.

Selama bulan Ramadhan menurut Aida, stasiun yang paling banyak naik turun penumpang ada di Stasiun Ampera, Stasiun DJKA, Stasiun Bandara dan Stasiun Bumi Sriwijaya.

Sementara, kemacetan di jalan raya yang terjadi 1 minggu terakhir ini, di saat masyarakat mulai mempersiapkan kebutuhan untuk ber-Lebaran.

Total Angkut 1,7 Juta Penumpang

“Implikasinya membuat masyarakat beralih mggunakan LRT sebagai transportasi yang aman,lancar dan harga yang terjangkau,” papar Aida lagi.

Kalau secara total dari awal operasi 23 Juli 2018 sampai tanggal 1 Juni 2019, LRT Sumsel telah mengangkut 1.683.318 penumpang. Jumlah itu meningkat dibandingkan periode sebelumnya.

“Ke depan, dan optimis ke depan LRT Sumsel akan menjadi bagian penting sistem transportasi publik di kota Palembang,” tegas Aida.(helmi)

loading...