Angkasa Pura 2

Pemudik Kereta Api Serbu 5 Stasiun di Jatim

EmplasemenSelasa, 4 Juni 2019
images (4)

SURABAYA (BeritaTrans.com – Setidaknya puluhan ribu pemudik telah sampai di beberapa stasiun kereta api di wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

Mereka turun di lima stasiun dengan jumlah pemudik teramai yakni Stasiun Gubeng, Pasar Turi, Stasiun Malang Kota Baru, Stasiun Surabaya Kota, dan Stasiun Bojonegoro.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan pada hari ini 25.645 pemudik turun di 5 stasiun terbesar di KAI Daop 8. “Lima stasiun itu menjadi yang teramai di wilayah PT KAI Daop 8,” ujar Suprapto.

Suprapto menambahkan, selain ribuan penumpang yang turun, setidaknya 34.630 penumpang juga diberangkatkan dari stasiun di PT KAI Daop 8.

“Kalau untuk keberangkatan Stasiun Gubeng masih jadi yang dominan, disusul Pasar Turi, Malang, Surabaya Kota, dan Sidoarjo,” kata Suprapto.

Berdasarkan data PT KAI Daop 8 sepanjang Senin ini, 5.433 pemudik tiba di Stasiun Gubeng, 4.265 pemudik turun di Stasiun Pasar Turi, 4.529 pemudik turun di Stasiun Malang Kota Baru.

Sedangkan jumlah penumpang yang turun di Stasiun Surabaya Kota mencapai 1.813 orang dan terakhir Stasiun Bojonegoro dengan jumlah 1.397 pemudik pada hari ini hingga siang tadi. (dan/sumber okezone)