Angkasa Pura 2

Ribuan Pemudik Gratis Dengan KM Dobonsolo yang Terakhir Telah Tiba Di Semarang Selasa Pagi

Dermaga KoridorSelasa, 4 Juni 2019
IMG_20190604_074527

IMG_20190604_074455

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Ribuan peserta mudik gratis dengan ratusan sepeda motor dengan KM Dobonsolo, berhasil sandar di Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019) pagi.

Mereka adalah peserta mudik gratis dengan sepeda motornya menggunakan kapal laut, asal Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta yang terakhir pada masa mudik Lebaran 2019. Kapal Pelni itu dilepas dari Terminal Penumpang Nusantara Pura, Tanjung Priok Jakarta, kemarin sore.

Kasubag Humas Ditjen Hubla Wiznu S kepada BeritaTrans.com mengatakan, kapal KM Dobonsolo telah sanddar di Nusantara Jety 2 Pelabuhan Tanjng EMAS, JAM 06.15 WIB.

KM Dobonsolo membawa 1.628 penumpang dan 718 unit sepeda motor. “Semua penumpang dan sepeda motor bisa sampai Tanjung Emas dengan selamat. Mereka terus melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman masing-masing dengan sepeda motornya,” kata Wiznu lagi.

Data yang dihimpun BeritaTrans.com, para peserta mudik gratis dengan KM Dononsolo ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka itu antara lain, Kendal, Ungaran Salatiga, Solo, Sukoharjo, Sragen, Purwodadi, Demak, Blora dan lainnya.

Mereka (peserta mudik) dilaporkan sangat enjoy dan sebagian sudah berulang kali mudik naik kapal laut yang disiapkan Kemenhub. Mudik dengan enak dan nyaman, dan setelah sampai Semarang baru melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman.

Sebelumnya, Kepala KSOP Semarang Ahmad Wahid mengatakan, pihaknya sudah siap mengantisipasi dan melayani kedatangan pemudik gratis dengan kapal laut dan kapal roro di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

“Kami siap menyambut mereka, sekaligus memfasiltasi saat arus balik menuju Jakarta di Tanjung Emas nanti,” kata Wahid menjawab BeritaTrans.com, kemarin.

Sampai KM Dobonsolo dalam pelayaran terakhir membawa pemudik ke Tanjung Emas, Semarang dilaporkan berjalan aman dan lancar. Kapal juga tiba epat waktu, sekitar jam 06.15 sudah sandar dan siap menurunkan muatannya.(helmi)

loading...