Angkasa Pura 2

Destinasi Wisata Garut Diserbu Pengunjung saat Libur Lebaran

DestinasiJumat, 7 Juni 2019

IMG-20190607-WA0002
GARUT (beritatrans.com) – Libur Lebaran menjadi berkah buat pariwisata di Garut, Jawa Barat. Bagaimana tidak, sejumlah destinasi di Swiss van Java dipenuhi pengunjung. Hal ini diakui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadispar) Garut, Budi Gan Gan.

Menurut Budi Gan Gan, peningkatan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Garut sudah terlihat di hari kedua Idul Fitri.

“Peningkatan wisatawan ke Garut sudah terlihat pada hari kedua libur Idul Fitri. Wisatawan sudah kelihatan memadati hampir di setiap destinasi yang ada di wilayah Kabupaten Garut,” papar Budi Gan Gan, Kamis (6/6).

Destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan adalah kawasan pantai yang berada di pantai selatan. Tidak kurang dari 1000 wisatawan mendatangi kawasan itu.

“Ada beberapa destinasi yang menjadi pilihan wisatawan seperti Pantai Sayang Heulang, Pantai Karang Paranje, Santolo, Manalusu, Karang Papak, Cicalobak, dan Ranca Buaya,” paparnya. 

Budi Gan Gan memprediksi peningkatan akan terus terjadi. Khususnya di Pantai Sayang Heulang, Pantai Santolo dan Ranca Buaya. Bahkan, Budi Gan Gan memperkirakan peningkatan di tiga pantai itu akan mencapai 60 ribu wisatawan.

“Prediksi peningkatan wisatawan itu terjadi hingga berakhirnya masa liburan panjang Lebaran,” ujarnya.

Sementara Kabid Pemasaran Area I Kemenpar Wawan Gunawan mengatakan Garut memiliki lebih dari wisata pantai. 

“Wisatawan bisa berkunjung ke wilayah tengah. Di sana wisatawan akan di suguhi alam pegunungan yang sangat indah. Dan dengan dihiasi air terjun yang sangat menakjubkan,” papar Wawan. 

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati kawah di Gunung Papapandayan dan Talaga Bodas. Dijelaskan Wawan, dua destinasi  akan sangat menggoda wisatawan. Dari dua destinasi ini jumlah wisatawan diprediksi mencapai 30 ribu kunjungan wisatawan.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung mengakui keindahan alam Garut.

“Garut adalah destinasi yang sangat indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung kesana saat liburan. Semua wisatawan pasti akan takjub dengan keindahannya,” tuturnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Garut memiliki semua yang dibutuhkan pariwisata.

“Garut memiliki keindahan alam, budaya, dan manmade. Sangat lengkap. Tidak salah menjadikan Garut sebagai destinasi untuk mengisi libur Lebaran,” papar Mantan Dirut PT Telkom itu.(Alma)

loading...