Angkasa Pura 2

Tips Aman dan Terhindar Dari Antrean di SPBU, Ikuti Anjuran Ini

Energi KoridorJumat, 7 Juni 2019
IMG-20190607-WA0005

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ingin mudik dengan lancar tanpa macet, termasuk antrian dan kemacetan di area SPBU, perlu triks tersendiri. Oleh karena itu, kita harus tahu cara menghindari kemacetan. SPBU menjadi titik kemacetan baru selaian rest area selama mudik Lebaran 2019.

“Bahkan mungkin mencegah kemacetan dengan memulai dari diri kita sendiri. Salah satu cara itu ialah dengan mengisi BBM kendaraan secara penuh, sebelum berangkat. Karena jika tangki BBM kendaraan penuh, kamu tak sering-sering ke SPBU,” pesan @kemehub151 dan @ditjen hubdat 151.

Cara ini cukup efektif menghindari antrean panjang di SPBU, agar tak terjadi penumpukan kendaraan yang mengisi bersamaan, sehingga kemacetan bisa terhindarkan.

Manfaat kedua, lanjut dia, buat kamu yang mengisi BBM secara penuh adalah, mengantisipasi kendaraanmu mogok karena kehabisan BBM. Kita tak bisa memprediksi kondisi jalan nanti, apakah macet atau lancar.

“Dampak ikutannya, kamu juga tak bisa memprediksi secara akurat kapan waktu buat tiba di SPBU terdekat. Apalagi jika perjalanan mudikmu panjang,” katanya lagi mengingatkan.

Mengantisipasi anrean di SPBU akan lebih baik dan aman, jika semua direncanakan sejak awal. Jangan sampai kamu menajdi korban berikutnya terjebal anrean panjang di SPBU. Sementara, perjalanan masih jauh.(helmi)

loading...