Angkasa Pura 2

Layani Arus Balik Lebaran 2019, Kabaharkam Polri Harapkan Soliditas Aparat di Lapangan Dijaga dan Dipertahankan

Aksi Polisi KoridorMinggu, 9 Juni 2019
IMG-20190609-WA0025

IMG-20190609-WA0024

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Kabarhakam Polri Komjen Pol Chondro Kirono mengatakan, masing-masing sektor sudah bekerja dengan baik mulai dari Madiun, Jawa Timur sampai GT Kalikangkung, Kota Semarang. Secara umum, arus balik Lebaran melalui jalan tol dan non tol selamat, aman, nyaman dan lancar.

“(Kapasitas) Jalan tol yang sudah dibuat ada batas maksimalnya. Tapi volume kendaraan yang melintas rata-rata 17.000 kendaraan per hari,” kata Kabaharkam Polri pada Rakor di GT Kalikangkung, Semarang Minggu (9/6/2019).

Kemarin, Sabtu (8/6/2019), total kendaraan yang melintas mencapai 58.000
Kalikangkun 15.000, kemarin (sebelumnya) ada 68.000 kendaraan sehari.

“Polri, kemenhub, Kementerian PUPR, PT Jasa Marga sudah mengambil langkah untuk menerapkan kebijakan dengan menetapkan one way untuk menguraikepadatan lalu lintas di jalan tol TransJawa,” jlas Komjen Chondro Kirono.

Oleh karenanya, Saya (Komjen Chondro Kirono) mengapresiasi jajaran Pemprov Jawa Pengah dan Polda Jawa Tengah, atas kinerja dan pelayanan kepada pengguna jalan selama ini.

“Sinergitas ini harus terus dijaga agar tetap solid antara Polri, Jasa Marga, Dishub Kota dan Kab Semarang, Kementeran Kesehatan, Kanwil PU khususnya pada pemberlakuan contra flow atau satu arah (one way) dan lainnya,” papar Komjen Chondro
.
Menurutnya, troublespot ada di rest area, ke depan harus ada didobrak sebelum dan sesudah rest area di jalan tol Trans Jawa.

Kedepan, menurut Kabaharkam Polri, perlu dikelola agar merubah perilaku masyarakat dapat berubah. “Jangan membuang sampah sembarang dan mengemudi secara ugal-an di jalan,” pinta omjem Chondro.

Dengan sinergitas yang baik, kompak dan solid untuk menangani arus balik Lebaran, smoda berjalan dengan baik, selamat, aman dan nyaman.(helmi)

loading...