Angkasa Pura 2

KSOP Semarang Bersama Pihak Terkait Sediakan Angkutan Lanjutan Gratis ke Berbagai Tujuan di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Dermaga KoridorSenin, 10 Juni 2019
IMG-20190610-WA0014

IMG-20190610-WA0011

SEMARANG (BeritaTrans.com) – KSOP Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah bekerja sama dengan PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas dan Dishub Kota Semarang menyiapkan angkutan lanjutan gratis dari Pelabuhan Tanjung Emas ke berbagai kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Kita siapkan bus gratis dengan kapasitas 6.500 penumpang selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Mereka adalah bagian dari CSR PT Pelindo III Cabag Tanjung Emas sekaligus peningkatan layanan untuk masyarakat pengguna jasa angkutan laut pada Lebaran 2019,” kata Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang H. Ahmad Wahid, ST, MT di Semarang, Senin (10/6/2019).

Menurutnya, disiapkan ratusan bus DAMRI gratis ke berbagai tujuan, seperti Rembang, Pati, Blora, Purwodari di sebelah timur Semarang. Di selatan sampai ada trayek ke Yogayakarta dan arah barat Semarang sampai ke Tegal dan Brebes.

“Jadi, penumpang kapal laut turun di Pelabuhan Tanjung Emas dipastikan akan bisa pulang ke tempat tujuan dengan selamat, enak aman dan nyaman secara gratis,” jelas Ahmad Wahid lagi.

Selain itu, papar dia, KSOP Semarang bersama Dishub Kota Semarang juga menambah jam operasi BRT Trans Semarang sampai jam 23.00 setiap hari. Bus Trans Semarang itu melayani trayek ke Palabuhan Tanjung Emas ke berbagai titik di Kota Semarang.

Dengan bus Trans Semarang tersebut, penumpang bisa melanjutkan perjalanan khususnya di beberapa titik di Kota Semarang dan sekitarnya, seperti Ungaran, Kendal, Demak dan sekitarnya.

Kemenhub bersama jajarannya termasuk KSOP Semarang dan seluruh mitra kerjanya komit memberikan pelayanan terbaik dan selamat, aman dan nyaman kepada pemudik dengan kapal laut.

“Mereka dipastikan mendapatkan angkutan lanjutan yang baik dengan harga terjangkau saat arus mudik dan balik Lebaran 2019 ini,” terang Wahid.

Meski tol Trans Jawa makin baik, dan pengguna mobil pribadi kian nyaman, tapi pengguna kapal laut juga tak boleh ketinggalan. Apalagi, pada Lebaran 2019 pengguna jasa kapal laut juga meningkat.

“Kita siapkan layanan lebih baik, dengan tingkat keselamatan tertinggi. Semua penumpang kapal laut selama masa Lebaran 2019 dipastikan bisa dilayani dengan baik dan selamat,” tegas Wahid.(helmi)

Photo: Indi Astono, Humas Ditjen Hubla