Angkasa Pura 2

ASDP Imbau Masyarakat Persiapkan Perjalanan Balik Lebaran Dengan Baik

Dermaga KoridorSelasa, 11 Juni 2019
arus-balik-dari-bakauheni-ke-merak-diprediksi-hingga-h-5-lebaran-aHdMf3qr5V

BAKAUHENI (BeritaTrans.com) – Manajemen PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mempersiapkan dengan baik jadwal perjalanan kembali pada arus balik Lebaran tahun 2019 ini. Manfaatkan fasilitas dan insentif tarif selama masa angkutan Lebaran 2019.

“Untuk mempercepat proses pembelian tiket di toll-gate, pemudik diminta menyiapkan e-KTP dan kartu elektronik dengan saldo yang cukup. Harga tiket telah kembali normal, seiring berakhirnya diferensiasi tarif pada 9 Juni 2019 kemarin,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini kepada pers, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Diinformasikan, lanjut dia, pada akhir pekan kemarin terjadi kepadatan di Pelabuhan Bakauheni mengingat volume penumpang dan kendaraan pada arus balik mencapai puncaknya.

“Dengan periode arus balik yang lebih pendek dibandingkan arus mudik. Pergerakan penumpang dan kendaraan dengan volume tinggi dan waktu yang bersamaan memicu kepadatan. Tentu, kami bersama dengan stakeholder melakukan upaya maksimal untuk mengurai kepadatan tersebut” kata Imelda.

Selain itu, pemberlakuan diferensiasi tarif penyeberangan selama arus mudik dan balik Lebaran juga membuat pengguna jasa antusias untuk melakukan penyeberangan di siang hari.

“Memasuki H+4 ini, volume kendaraan dan penumpang kami prediksikan akan terdistribusi hingga akhir pekan ini mengingat masih ada sebagian pemudik yang mengambil cuti Lebaran maupun libur sekolah anak,” katanya lagi.

Selama arus mudik dan balik Lebaran 2019, manajemen ASDP mengerahkan segala potensi untuk melayani masyarakat mudik ke berbagai tujuan. Bukan hanya di lintasan Merak-Bakauheni, tapi juga lintasan penyeberangan lain di Tanah Air.(helmi)

loading...