Angkasa Pura 2

Jawab Kebutuhan Masyarakat Tangerang, PPD Segera Buka Trayek Baru Dari Kawasan Ini

Bandara KoridorRabu, 12 Juni 2019
IMG-20190612-WA0011

IMG-20190612-WA0010

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Manajemen Perum PPD siap menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat Tangerang dengan menyediakan layanan angkutan umum baik ke Bandara Soekarno-atta (Soetta) atau beberapa titik di Kota Jakarta.

“Perum PPD siap membuka trayek-trayek baru baik JA Connexion atau JR Connexion setelah dari Sumarecon Serpong ini. Banyak potensi baru yang bisa digarap oleh PPD,” kata Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa di usai flag off trayek baru PPD di Summareon Tangerang, Rabu (12/6/2019).

PPD sebagai BUMN, lanjut dia, siap membuka jaringan dan interkoneksi khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Sesuai tupoksi kami, PPD siap memfasiltasi kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi dari dan menuju Jakarta atau Bandara Soetta.

Menurut Putu, pihaknya sudah membuka trayek serupa dari Kota dan Kabupaten Bekasi. Kini merambah ke Kota dan Kabupaten Tangerang. “Trayek PPD yang terakhir dibuka dari Intermark Tangerang dan kini sudah berjalan lancar,” jelas Putu.

Kita berharap, pembukaan tarye JA Connexon dan JR Connexon dari Summarecon Tangerang mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, khususnya penghuni perumahan di kawasan Summarecon Tangerang.

PPD bersama Summareon Tangerang , menurut Putu, akan segera mengoptimalkan pemasaran dan sosialisasi ke masyarakat mengenai keberdaan trayek JA Connexon dan JR Connexion dari Sumarecon Serpong.

Tarif yang ditawarkan juga sangat bersaing, untuk JR Connexion ke Lebak Bulus Jakarta Selatan cukup Rp10.000 dan JA Connexion menuju Bandara Soetta hanya Rp15.000/ orang selama masa promosi.

“Jumlah tersebut sebanding dengan pelayanan dan fasilitas bus kelas premium. Tempat duduk nyaman dan reclining seat, full music, ada wifi, dan terminal charger,” terang Putu.

Dan yang lebih penting lagi, mengurangi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya, termasuk dari arah Tangerang. “Semakin banyak orang naik angkutan umum, maka kemacetan di jalan berkurang,” urai Putu.

IMG-20190612-WA0012

Kawasan Hijau dan Ramah Anak

Sebelumnya, Executive Director Summarecon Serpong Maghdalena Julianti menyambut gembira kerja sama dengan PPD dalam merealisasikan layanan JA Connexion dan JR Connexion ini. “Kehadiran angkutan umum dari pemukiman ini akan memudahkan warga kompleks untuk bepergian ke Jakarta bahkan sampai Bandara Soetta,” kata dia.

Proyek ini merupakan bagian ide untuk mewujudkan kawasan pemukiman hijau dan ramah anak di Summarecon Serpong. Dengan masuknya angkutan umum dari Perum PPD ini akan lebih cepat terwujud kawasan hijau dan orang makin banyak naik angkutan umum.

“Jalanan tidak macet, polusi udara berkurang dan tentunya lebih nyaman sebagai tempat tinggal di Serpong ini,” jelas Maghdalena.

Selanjutnya, pihak Summarecon Serpong akan turut mendukung pemasaran dan sosialisasi mengenai angkutan umum ini, baik kepada para tenan serta masyarakat penghuni lainnya.

“Ke depan, load factor JA Connecxion dan JR Connexion akan semakin baik dan ekonomis,” tegas Maghdalena.(helmi)

loading...