Angkasa Pura 2

Sambut Voyage Terakhir Mudik Gratis di Tanjung Priok, Dirlala Capt. Wisnu Ucapkan Terima Kasih Dan Selamat Melanjutkan Perjalanan

Dermaga KoridorKamis, 13 Juni 2019
IMG-20190613-WA0004

IMG-20190613-WA0007

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Dirlala) Ditjen Hubla Dr. Capt. Wisnu Handoko bersama pejabat lainnya menyambut kedatangan pemudik votage terakhir dengan KM Dobonsolo di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/6/2019).

“Saya ucapkan  selama datang,  terima kasih dan semoga selamat melanjutkan perjalanan sampai ke rumah/ tempat tinggal masing-masing. Tetap fokus dan taati aturan dan tata tertib lalu lintas di perjalanan,” kata Capt. Wisnu dalam kata sambutannya.

Capt. Wisnu melanjutkan, pada voyage terakhir yang tiba pagi ini, KM Dobonsolo mengangkut 1.775 pemudik dengan 675 unit sepeda motor. Mereka adalah pemudik yang akan kembali ke rumahnya di berbagai daerah seperti Bekasi, Depok, Tangerang, bahkan Bogor selain di Kota Jakarta.

Rombongan pemudik ini dikawal personel Satlantas Polres KPPP Tanjung Priok, dari dermaga kapal penumpang sampai ke jalan raya. Sebelumnya, mereka dicek dan dipastikan semua alat kelengkapan dan keselamatannya lengkap sesuai ketentuan UU.

IMG-20190613-WA0006

Dengan kedatangan voyage terahir atau ketiga KM Dobonsolo ini, menurut Capt. Wsnu,  berarti berakhir sudah rangkaian mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut Ditjen Hubla. pada masa Lebaran tahun 2019.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, dan cuaca bersahabat sehingga  kapal juga datang tepat waktu. Selamat jalan dan sampai ketemui pada mudik Lebaran tahun 2020 mendatang,” kata Capt. Wisnu lagi.

Ikut hadir dalam penyambutan voyage terakhir KM Dobonsolo ini, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Kombes Pol Hermanta, Kepala Syahbandar Tanjung Priok Amirudin, GM Pelabuhan Tanjung Priok dan perwakaian Direksi PT Pelni.

Capt. Wisnu menambahkan, mudik gratis  dengan kapal laut ini untuk sepeda motor ini diselenggarakan Pemerintah/ Ditjen Hubla untuk mengurangi penggunaan sepeda motor untuk mudik selama Lebaran 2019. “Dengan harapan, menekan angka kecelaaan dan korban meninggal dunia di jalan raya,” tandas Capt. Wisnu.(helmi)

loading...