Angkasa Pura 2

Bandara Soetta Jadi Hub Internasional untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi & Pariwisata

BandaraSabtu, 15 Juni 2019
5152019224445

TANGERANG (BeritaTrana.com) – Manajemen PT Angkasa Pura II memproyeksikan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sebagai hub penerbangan internasional.

Proyeksi itu berbasis kepada orientasi menempatkan sektor penerbangan dapat optimal mendorong pertumbuhan perekonomian dan pariwisata.

“Fokus kami adalah menjadikan Soekarno-Hatta sebagai hub internasional. Penumpang rute internasional begitu mendarat di Soekarno-Hatta kemudian memiliki berbagai pilihan penerbangan untuk menjangkau kota-kota lain di Indonesia,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Sabtu (15/6/2019).

Begitu juga sebaliknya, dia menegaskan ada agenda agar Bandara Soekarno-Hatta dapat terkoneksi lebih banyak lagi dengan kota-kota di dunia. “Target kami adalah penumpang dari Soekarno-Hatta memiliki beragam pilihan tujuan di dunia ini,” cetusnya.

Di samping Soekarno-Hatta, Awaluddin mengungkapkan PT Angkasa Pura UU juga dalam proses menjadikan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai hub internasional kedua atau secondary hub.

Letak Kualanamu sangat strategis dan berdekatan dengan Bandara Changi di Singapura, sehingga sangat memungkinkan untuk menjadi hub di Asia Tenggara.

“Fokus pengembangan Soekarno-Hatta menjadi hub internasional dan Kualanamu sebagai secondary hub merupakan upaya AP II meningkatkan konektivitas penerbangan di Indonesia guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan tentunya pariwisata,” tegasnya. (awe).

loading...