Angkasa Pura 2

Dampak Banjir, Beberapa Ruas Jalan Sulteng ke Sultra Sempat Terganggu

Another News KoridorSabtu, 15 Juni 2019
20190615_172038

PALU (BeritaTrans.com) – Beberapa wilayah di Provinisi Sulawesi Tengah (Sulteng) juga dilanda bencana bajir dan sempat mengganggu layanan angkutan umum.  Kini terus dilakukan perbaikan agar pelayanan umum ke masyarakat kembali pulih.

“Beberapa titik jalan yang putus wilayah kabupaten, terutama yang ke arah Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan  titik-titik banjir dan longsor tersebar,” kata Sugeng Mardiyanto dari Dishub Pemprov Sulteng kepada BeritaTrans.com, Sabtu (15/6/2019).

Menurut dia, ada beberapa ruas jalan di Sulteng yang terdampak banjir kemarin, termasuk di jalan-jalan provinsi. Mulai jalanan tergenang banjir, longsor dan lainnya.

Kalau untuk layanan angkutan umum di wilayah Sulawesi Tengah, menurut Sugeng, sejauh ini belum ada masalah. “Semua masih berlangsung normal untuk mendukung mobilitas warga,” jelas Sugeng lagi.

Seperti diketahui, layanan angkutan umum di Sulteng dan beberapa kabupaten  di sekitarnya, tak hanya mengandalkan satu moda transportasi.

Mobilitas dan distribusi logistik di kawasan ini, bisa ditempuh melalui jalan darat, angkutan sungai dan penyeberangan bahkan angkutan udara.

Proses recovery panscabanjir, tambah Sugeng Mardianto alhamdulillah kalau di Sulawesi Tengah  berjalan lancar dan cepat.

“Untuk penangan pascabencana dari instansi terkait quick respon, sehingga bisa mengeliminasi dampak negatif yang bakal terjadi,”  terang Sugeng.(helmi)

loading...