Angkasa Pura 2

Ini 8 Taruna Transportasi BPSDMP Bersama BKIP Bikin Sukses Reportase Posko Angleb 2019

SDMSabtu, 15 Juni 2019
IMG-20190615-WA0006

IMG_20190615_063633 JAKARTA (BeritaTrans.com) – Posko Angkutan Lebaran Nasional Terpadu 2019 sudah resmi ditutup. Sinergi dan kerja keras semua pihak, lintas kementerian dan instansi berjalan optimal,  untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Dibalik hiruk-pikuk angkutan Lebaran (angleb) 2019 itu, ada peran para taruna-taruni BPSDMP dari tiga kampus berbeda di Jabodetabek, yaitu STPI Curug, STIP Jakarta dan STTD Bekasi.

Sebanyak 8 orang bertugas menyampaikan reportase yang bisa diakses di chanel youtube Kementerian Perhubungan.

Selama 14 hari kerja, sejak H-7 sampai H+7 Lebaran 8 taruna-taruni BPSDMP itu ikut bertugas dan melakukan reportase dari Posko Angkutan Lebaran Nasional Terpadi di Jakarta.

Mereka secara bergantian membantu menyukseskan tugas BKIP dalam menyebarluaskan informasi mengenai arus mudik dan balik Lebaran 2019, sampai detik terakhir sebelum penutupan.

Para taruna BPSDMP itu secara bergantian melaporkan kondisi dan perkembangan terkini dari Posko Angleb 2019. Banyak dinamika dan perkembangan terkini dari arus mudik dan balik  dari berbagai daerah yang dilaporkan para taruna-taruni ini bisa diakses oleh masyarakat umum.

Para taruna-taruni itu merupakan duta masing-masing kampus dan ditugaskan melakukan reprotase Angleb 2019, dibawah koordinasi dan bimbingan BKIP Kemenhub RI.

Para taruna tersebut adalah Ngabdul Latif (STTD), Joshepin Tiara Monica (STTD), Desmanto Stevanus (STPI), Theresia Elvia D (STPI), Yulius Stephen H (STPI), Luthfianda Muzaki (STPI),  Eva j. Gulo (STPI),  Renanda Aurelia P (STIP), dan Alvino Ibrahim (STIP). IMG_20190615_063609 Ngabdul Latig dan Eva Gulo kepada BeritaTrans.com mengaku bangga dan surprise bisa mewakili kampusnya menjadi bagian Tim Rerportase BKIP Kemenhub selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

“Melalui tugas ini, saya bisa kenal bahkan wawancara para tokoh nasional terkait dinamika mudik dan balik Lebaran 2019 ini,” kata Latif.

Pernyataan serupa disampaikan Eva Gulo. Putri asal Nias, Sumatera Utara itu dipilih dan dipercaya kampusnya STPI Curug ikut Tim Reportase BKIP selama Pokso Lebaran 2019.

“Sangat surprise, saya bisa belajar lebih banyak dan ikut menjadi saksi sejarah penyelenggaraan mudik Lebaran 2019 dari berbagai moda transportasi di Tanah Air,” tukas Eva.(helmi)

loading...