Angkasa Pura 2

Kepala BPTD Sultra Benny Nurdin Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir di Konawe Utara

Another News KoridorSabtu, 15 Juni 2019
IMG-20190615-WA0035

IMG-20190615-WA0041

KENDARI (BeritaTrans.com) – Kepala BPTD Sulawesi Tenggara (Sultra) Benny Nurdin Yusuf menyerahan bantuan kemanusoaan kepada korban banjir melalui Bupati Konawe Utara. Yaitu kabupaten yang paling parah terdampak bencana banjir kawasan ini sejak beberapa hari terakhir.

Benny Nurdin kepada BeritaTrans.com mengatakan, sumbangan dan bantuan kemanusiaan berasal dari internal BPTD dan dari donasi di wilayah Sultra dan Sulsel. “Jenis bantuan terdiri dari beras, makanan siap saji, pakaian bekas, makanan ringan dan pemasangan tenda di Posko Jembatan Ameroro,” katanya kepada BeritaTrans.com, Sabtu (15/6/2019).

Bantuan kami distribusikan di dua tempat, satu di Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara. “Sampai hari ini, BPTD Sultra masih membuka Posko Donasi di Kantor Pusat BPTD dan di setiap Satpel Pelabuhan Penyeberangan, Terminal Puuwatu dan di UPPKB Sabilambo,” kata Benny lagi.

Bantuan kemanusiaan untuk warga di bantaran Sungai Konawe diantar langsung oleh Kepala BPTD  Sultra Beny Nurdin dan didampingi sejumlah staf.

Untuk sampai lokasi pengungsian, petugas harus melintasi medan jalan yang cukup parah akibat terjangan banjir karena  luapan air sungai yang menggenangi ruas jalan Trans Sulawesi.

IMG-20190615-WA0040

Menyeberang Dengan Rakit

Dikatakan Benny, dia bersama Tim BPTD terpaksa harus mengantri karena jalan yang melintasi desa Andadowi, tepatnya km 32 dari Kendari arah Konawe Utara.

“Sementara, jalanan tergenang air setingggi lebih dari 1 meter serta harus menunggu mobil dan motor yang diseberangkan melalui rakit yang disediakan oleh masyarakat,” papar Benny.

Untuk bisa menyeberang, menurut dia, harus membayar dengan tarif untuk motor Rp30 ribu sampai Rp50 ribu dan mobil Rp200 tibu sampai Rp300 ribu. “Jalan tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan besar seperti truck. Untung, tim BPTD  membawa mobil kalibrasi double cabin karena harus berenang menerjang luapan air sungai kali Konawe,” terang Benny.

IMG-20190615-WA0038

Untuk membantu proses recovery korbam banjir di Konawe dan Konawe Utara,  tambah Benny Nurdin, BPTD menugaskan beberapa staf untuk membantu pengaturan lalu lintas, pemasangan traffict count.

“Selanjutnya, tim ikut membangun water barrier dan rambu sementara dan himbauan pengalihan arus lalu lintas sampai recovery selesai,” tegas  Benny Nurdin.(helmi)

loading...