Angkasa Pura 2

Masinis Adalah Petugas Utama Dalam Setiap Perjalanan KA, Ini Tugasnya

Emplasemen KoridorSabtu, 15 Juni 2019
FB_IMG_1560553115066

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Masinis adalah awak sarana perkeretaapian yang bertugas mengoperasikan kereta api. Masinis juga harusĀ  bertanggung jawab sebagai pemimpin perjalanan kereta api.

Sesuai dengan PM 121 Tahun 2017 Pasal 11 Ayat 2 tentang Lalu Lintas Kereta Api, tugas masinis adalah memantau jalur kereta api, menghentikan sarana apabila dalam keadaan darurat, melakukan percepatan dan pengereman sarana berdasarkan sinyal pada jalur atau sinyal dalam kabin, serta membuka dan menutup pintu sarana perkeretaapian,” sebut @kemenhub151 dan Ditjen KA151.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, terus membangun dan melengkapi saran dan fasilitas KA di Tanah Air. Dijarapkan layanan KAke masyarakat, terlebih saat peak season Lebaran seperti sekarang makin baik, aman, nyaman dan selamat.

Moda KA menjadi salah satu alat transportasi favorit menjelang dan selama angkutan Lebaran 2019. Tiket KA sudah dijual H-90 sebelum berangkat, dan terbukti semua terjual habis.

Sementara, angkutan mudik gratis semepeda motor (motis) pada mudik Lebaran 2019 juga terisi sampai 105% dari kapasitasĀ  yang ada. Tapi, semua bisa dilayani dengan baik dan selamat sampai ditutup secara resmi oleh Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri.(helmi)

 

loading...