Angkasa Pura 2

Sebelum Tertabrak Kereta, Emak-Emak Pengemudi Mobil Buru-Buru Selamatkan Diri

Emplasemen KoridorSabtu, 15 Juni 2019
14_avanza_ka

BOJONEGORO (BeritaTrans.com) – Ida Setyorini mengemudikan mobil Toyota Avanza berwarna silver dengan nomor poliai S 1616 AE. Ada dua penumpang lain di mobil tersebut.

Mobil itu lalu hendak melewati di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (14/6/2019) malam.

Namun tak dinyana, muncul kereta melaju kencang di jalur ganda (double track) itu. Ida dan dua orang lainnya di dalam mobil itu karuan saja panik bukan main.

Mereka segera saja berhamburan dari mobil untuk menyelamatkan diri. Aksi Ida Setyorini, warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Kota Bojonegoro bersama dua orang lainnya ternyata membuahkan hasil.

Mereka selamat. Nyawa tak hilang. Hanya mobil menjadi babak belur. Tak apalah, mobil dapat beli atau kredit lagi. Bisa pula mobil diperbaiki lagi walau membutuhkan biaya besar.

Menanggapi kejadian itu, Kapolsek Kapas, AKP Ngatimin mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat minibus melaju dari arah selatan. Diduga sopir kurang hati-hati saat melewati perlintasan KA jalur ganda, sehingga ditabrak KA yang melaju kencang.

“Pengemudi mobil ini kurang hati-hati saat melintasi rel. Setelah itu, datang KA dari arah timur dan langsung menabrak mobil tersebut. Semua penumpang berhasil meloncat,” katanya seperti dikutip inews.id.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan tersebut mengakibatkan minibus mengalami kerusakan berat. Sejumlah petugas langsung mengamankan lokasi dan mengevakuasi semua korban.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Lamongan menuju Blora, Jawa Tengah sempat mengalami kemacetan akibat banyaknya warga yang melihat proses evakuasi mobil.

Mayat di Kolong Jembatan KA

Secara terpisah, mayat seorang perempuan ditemukan tergeletak di bawah jembatan rel kereta api Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jumat (14/6/2019).

penemuan-mayat-perempuan-di-kalinyamat-kulon-tegal

Korban dengan identitas Susanti (30), diduga terjatuh ke bawah jembatan setelah mencoba menghindar dari kereta api yang melintas.

Mulanya, seorang saksi Taswi (47) hendak pergi ke sungai.

Ia kaget, tiba-tiba melihat seorang perempuan tergeletak di bawah jembatan sudah tidak bernyawa.

Saat itu, Taswi menemukan mayat sekitar pukul 05.00 WIB.

Taswi yang sempat merasa bingung, kemudian memberitahukan kawannya Adi Trisna (39).

Mendengar kabar tersebut, Adi pun mengajak Taswi untuk memastikannya lagi.

Ternyata benar, perempuan tersebut sudah meninggal.

Keduanya pun, kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut kepada pihak berwajib.

“Saat itu saya sedang di rel kereta jembatan. Saya lihat, ada mayat tergeletak di bawah,” katanya.

(fahri/sumber: inews.id dan tribunnews.com/foto utama: inews.id).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari