Angkasa Pura 2

Sempat Muncul Percikan Api di Cerobong Asap Kamar Mesin Kapal Tilongkabila

DermagaSabtu, 15 Juni 2019
images (2)

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) – Percikan api sempat ke luar dari cerobong asap di kapal milik PT Pelni, KM Tilongkabila, dalam perjalanan dari Bau Bau, Sulawesi Tenggara, menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun kejadian itu langsung ditangani secara baik oleh kru kapal sehingga kapal tetap bisa berjalan dengan baik hingga tiba di Makassar Kamis malam.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Labuan Bajo, P Dwikora Simanjuntak, menyampaikan bahwa berdasarkan informasi yang dia terima dari Kantor Pelni, kapal tersebut sudah sandar di Pelabuhan Makassar dengan aman.

“Sesuai dengan informasi yang saya terima dari Pelni, sempat ada percikan api di cerobong yang berasal dari kamar mesin. Tetapi langsung ditangani dan kapal sudah sandar di Makassar. Itu informasi yang saya dapat,” kata Dwikora.

Terpisah Kepala PT Pelni Cabang Labuan Bajo Herman Amid, menyampaikan hal senada.

“Kejadian di cerobong asap, keluar api akibat biasanya sisa-sisa pembakaran dari mesin yang tempel di cerobong asap dan biasa terjadi. Kondisi kapal stabil dan tidak apa-apa,” kata Herman.

Selanjutnya kapal itu kata dia meninggalkan Makassar untuk ke Labuan Bajo, lalu ke Bima dan akan kembali ke Makassar lagi. (santi/sumber: tribunnews.com).