Angkasa Pura 2

Jembatan Way Mesuji Lampung Timur Putus, Kendaraan Menuju Palembang Atau Sebaliknya Disarankan Melintas di Jalur Tengah

KoridorSenin, 17 Juni 2019
IMG-20190617-WA0004

IMG-20190617-WA0002

JAKARTA (BeritaTrans.com) – BPTD Wilayah Lampung dan Bengkulu merekomendasikan agar kendaraan terutama angkutan berat yang akan menuju Palembang dari  Lampung atau sebaliknya tidak melalui lintas timur Sumatera Sumatera Selatan dan Lampung.

“(Mereka) Dipersilahkan melintas di jalan lintas tengah Sumatera, karena kondisi jalan lintas timur terputus,” kata  Taufiq Hidayat dari BPTD Lampung dan Bengkulu saat dikonfirmasi BeritaTrans.com, Senin (17/6/2019).

Data yang diterima pers menyebutkan, pada hari Senin 17 Juni 2019 sekira pukul 00.30 wib jembatan penghubung perbatasan Mesuji Lampung dengan Sumsel (jalan lintas timur di Km 200).  Jalan dan jembatan tidak bisa dilintasi kendaraan jenis apapun karena jembatan terputus.”

Sementara,  laporan masuk ke Ditjen Hubdat menyebutkan,  kendaraan dumpt truck berasal dari Jakarta menuju Palembang, keluar dari tol terbanggi besar masuk jalan nasional.

Puku 22.00 Wib tiba di jembatan Way Mesuji A. Saat masuk bentang kedua, pelat pecah dan roda belakang kendaraan terperangkap di pecahan lantai (double tee).

Dari pengakuan supir dump truck, kendraan dump truck bermuatan 1.800 zak semen (1 zak :@25 kg, jenis semen putih).

Saat ini (dum truck)  sedang menunggu proses evakuasi, muatan tsb dipindah ke dump truck lain.

Setelah proses evakuasi baru dilakukan penanganan sementara menggunakan pelat (6×1,8 m).

Seperti diketahui, Jembatas Way Mesuji (dibangun) dikerjakan tahun 2017 (penggantian lantai menjadi double tee) dan selesai tahun 2018. Double tee produksi wika tegineneng

Info Tim BPTJ (Lampung dan Bengkulu) di lapangan, saat ini sudah ada polisi yang mengatur di kedua sisi jembatan, sehingga mobil tidak saling serobot masuk saat masuk jembatan (Way Mesuji). “Tapi jadinya, ada antrian menuju Jembatan Way Mesuji tak bisa dihindari.”(helmi)

loading...