Angkasa Pura 2

Pengendara Motor Tewas Dihantam KA Gajah Wong di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

EmplasemenSelasa, 18 Juni 2019
evakuasi jasad korban

BANYUMAS (BeritaTrans.com) – Seorang pengendara sepeda motor, Wahyu Rudiansyah (34), tewas dihantam kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu Desa Pesantren, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (18/6/2019).

Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono mengatakan, kecelakaan bermula saat KA Gajah Wong berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sekitar 80 km per jam. Sesampainya di lokasi kejadian, melaju sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AA 6380 SJ yang dikendarai korban dari arah selatan ke utara sekitar pukul 13.05 WIB.

“Karena jarak yang sudah dekat, maka sepeda motor tersebut tertabrak KA. Sepeda motor tersebut terseret sekitar 50 meter dan terlempar ke sebelah utara rel KA,” kata Embar melalui keterangan tertulis, Selasa.

Kejadian tersebut mengakibatkan korban yang merupakan warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah tersebut tewas. Sepeda motor yang ditunggangi juga rusak parah.

“Kecelakaan tersebut terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor dan tidak adanya palang pintu di perlintasan tersebut. Perlintasan tersebut pada saat kejadian tidak dijaga oleh penjaga perlintasan,” ujar Embar.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Embar mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati ketika melewati perlintasan KA tanpa palang pintu. (dan/sumber kompas)