Angkasa Pura 2

Kirim Barang dengan Lion Parcel, Ada Promo Hemat Lho

KokpitRabu, 19 Juni 2019
IMG-20190619-WA0043

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mengirim barang dengan Lion Parcel? Ada promo hemat lho. Bertajuk ‘DUIT’ alias Dua Kilo Irit. Hal ini memungkinkan pelanggan hanya membayar ongkos satu kilogram (kg) untuk setiap dua kg pengiriman. 

Chief Commercial Officer PT Lion Parcel Victor Ary Subekti menjelaskan, promo ini berlaku mulai 19 Juni 2019 hingga 30 September 2019.

“Dalam promo ini juga menetapkan syarat khusus. Victor menekankan, keringanan harga diberikan untuk mitra dengan badan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM),” ujar Victor di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Namun, promo tidak berlaku untuk biaya karantina. Lion Parcel juga berhak membatalkan keringanan ongkos kirim bila perusahaan mengindikasikan adanya unsur penipuan. 

Adapun terkait aturan berat kirim, Lion Parcel akan menerapkan pembulatan. Mitra yang mengirimkan barang dengan berat 0 hingga 1-2 kg akan dikenakan biaya kirim 1 kg. Begitu juga pengiriman dengan berat 2,01 hingga 2,49 kg. 

“Sementara, 2,5-3,49 kg akan dihitung 3 kg,” katanya.

Bila pengiriman dilakukan dengan aplikasi Lion Apps, mitra akan memeroleh tambahan diskon sebesar 15 persen. Victor menyebut Lion Parcel tak akan menerapkan batasan pengiriman per hari. 

Chief Executive Officer (CEO) Lion Parcel Farian Kirana menambahkan, program ini merupakan apresiasi terhadap UKM yang telah setia menggunakan Lion Parcel selama masa fluktuasi Surat Muatan Udara (SMU) yang terjadi selama beberapa bulan terakhir.

“Melalui program DUIT ini, diharapkan dapat lebih banyak lagi penjual terutama online sellers mengenal lebih (awarness) tentang Lion Parcel serta dapat mencapai target pengiriman hingga 10 juta kg di tahun 2019,” katanya.

Selain itu melalui program DUIT, kata Farian, Lion Parcel dapat membantu UKM untuk berkembang karena pengiriman menyentuh daerah-daerah terpencil.

Program DUIT ini tidak ada batasan jumlah pengiriman per hari. Program ini juga berlaku bagi pengiriman ke wilayah penerusan (forward area), termasuk wilayah pengantaran dengan vendor penerusan seperti PT. Pos Indonesia.

Farian mengatakan, ada beberapa syarat dan ketentuan umum untuk Lion Parcel DUIT antara lain berlaku untuk layanan pengiriman REGPACK, tidak berlaku kelipatan serta hanya berlaku untuk pengiriman dari dan ke seluruh Indonesia.

“Tidak berlaku untuk corporate, hanya untuk ritel dan online selling,” imbuhnya.

Kemudahan lain yang diberikan bagi pelanggan Lion Parcel adalah tersedianya WhatsApp (WA) Business. Fasilitas ini merupakan pemberitahuan informasi melalui WhatsApp (WA) dari pihak Lion Parcel kepada pengguna dengan mendapatkan link langsung sebagai pelayanan tambahan komunikasi. (omy)

loading...