Angkasa Pura 2

Begini Bandara Husein Melayani Penumpang Usai Pesawat Malindo Air Tergelincir

Bandara KokpitKamis, 20 Juni 2019
20190620_174137

IMG-20190620-WA0014

IMG-20190620-WA0015

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Pihak Bandara Husein Sastranegara bergerak cepat memberikan bantuan kepada penumpang dan kru seusai pesawat Malindo Air tergelincir, Kamis (20/6/2019), pukul 14.20.

Dengan sigap, seluruh petugas terkait mengevakuasi penumpang dan kru dari pesawat. Evakuasi dilaksanakan dengan cepat. Demikian halnya kesiapan petugas PKPPK dan tim medis.

“Kami bersama personel Lanud Husein Sastranegara memberikan pertolongan cepat dan pelayanan terbaik kepada penumpang dan kru,” tutur Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara, Andika Nuryaman, kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Dia mengungkapkan pihak Malindo Air membawa penumpang dari terminal bandara ke hotel, untuk mendapatkan pelayanan lanjutan.

Kesigapan dan pelayanan seperti itu, dia menegaskan merupakan implementasi dari latihan penanggulangan darurat, yang secara berkala dilaksanakan di Bandara Husein Sastranegara.

“Kami juga mendapatkan arahan serta bimbingan dari komisaris dan direksi PT Angkasa Pura II, serta Ditjen Perhubungan Udara untuk bekerja sesuai regulasi dan melayani pengguna jasa dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Andika menegaskan pesawat yang tergelincir terdaftar dalam jadwal penerbangan adalah Malindo Air. “Bahwa Malindo menggunakan pesawat Batik Malaysia, itu pengelolaan di dalam manajemen Lion Group saja. Yang pasti terdaftar di kami, Malindo Air sebagai operator,” cetusnya. (awe).

loading...