Angkasa Pura 2

Pesawat Malindo Air Tergelincir, Bandara Husein Sastranegara Bandung Ditutup Sementara

Bandara KokpitKamis, 20 Juni 2019
IMG-20190620-WA0002

BEKASI (BeritaTrans.com) – Pesawat Malindo Air dikabarkan tergelincir di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/2019), pukul 14.20.

Informasi yang didapat BeritaTrans.com dan Aksi.id memperlihatkan pesawat itu tergelincir di ujung landasan.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara, Andika Nuryaman, saat dikonfirmasi BeritaTrans.com dan Aksi.id, menyebutkan pesawat itu tergelincir saat hendak take off (lepas landas).

Dia menjelaskan penerbangan menggunakan pesawat Batik Malaysia itu tujuan Kuala Lumpur, Malaysia. Pesawat mengangkut 106 penumpang dewasa, delapan anak-anak dan delapan kru.

“Semua penumpang dan kru, alhamdulillah, dalam keadaan selamat,” tutur Andika.

Mengenai cuaca saat kejadian, dia menjelaskan normal. “Normal-normal saja. Tidak hujan. Tidak juga mendung,” cetusnya.

Karena tergelincirnya pesawat, yang dipiloti oleh Capt. Wong, tersebut, dia menuturkan Bandara Husein Sastranegara sementara ditutup untuk aktivitas penerbangan. “Sampai empat jam ditutup atau sekitar pukul 18.00,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan pihaknya memberikan berbagai bantuan kepada penumpang dan kru untuk dievakuasi dari lokasi kejadian ke terminal.

Selain itu, dia mengemukakan PT Angkasa Pura II bersama pihak terkait, termasuk Ditjen Perhubungan Udara, KNKT dan AirNav, bekerja sama untuk mengevakuasi pesawat, sehingga penerbangan dapat kembali dibuka.

Atas penutupan sementara penerbangan tersebut, dia menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa, termasuk penumpang.

(awe).

loading...